Xavi menegaskan masa depan cerah bagi Barcelona

Xavi menegaskan masa depan cerah bagi Barcelona

 

Sportsnews.id - Manajer Barcelona Xavi menyatakan timnya “lebih dekat dengan kesuksesan daripada kekalahan” karena mereka berusaha menghindari kekalahan dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey melawan tim divisi tiga Unionistas.

Kekalahan 4-1 dari rivalnya Real Madrid di final Piala Super Spanyol, Minggu, semakin menambah tekanan pada Xavi dan skuadnya.

Presiden Barcelona Joan Laporta dan anggota dewan lainnya mengunjungi tempat latihan pada hari Rabu dalam upaya untuk membangkitkan semangat di kamp.

Unionistas, satu-satunya tim non-profesional yang tersisa di turnamen tersebut, mengamankan tempat di babak 16 besar dengan kemenangan adu penalti atas Villarreal, pertandingan awal ditangguhkan karena kegagalan lampu sorot dan berakhir pada hari berikutnya.

Perjalanan ke Salamanca akan menguji ambisi Barcelona, ​​namun Xavi menegaskan masih banyak yang tersisa untuk dimainkan tim musim ini, baik di dalam negeri maupun di Eropa.

“Saya di sini karena saya telah mencapai target tertentu. Ketika saya bergabung, mereka memberi tahu saya bahwa tujuannya adalah finis keempat dan kami finis kedua,” kata Xavi dalam konferensi pers.

“Musim lalu tujuannya adalah menjuarai liga – dan kami berhasil mencapainya dan juga menjuarai Piala Super, melampaui ekspektasi.

“Tujuan tahun ini adalah memenangkan trofi dan kami sudah memasuki separuh musim dan tiga trofi terpenting masih harus diperjuangkan. Kami lebih dekat dengan kesuksesan daripada kekalahan.”

Barcelona tidak akan diperkuat bek Ronald Araujo menyusul kartu merahnya saat melawan Real, sementara penyerang remaja Lamine Yamal diskors menyusul kartu merah di Youth Copa del Rey tahun lalu melawan Malaga.

Setelah melihat timnya dikalahkan di lini belakang oleh Real, dengan Vinicius Junior mencetak hat-trick di babak pertama, Xavi tahu timnya harus memperketat performa mereka.

“Kami harus meningkatkan pertahanan. Kami tidak bisa kebobolan begitu banyak gol atau memberikan kemudahan bagi lawan,” ujarnya.

Unionistas bermain di Primera Federacion bersama tim cadangan Barcelona, ​​​​berhasil menang 2-0 melawan tim asuhan Rafael Marquez di Estadi Johan Cruyff pada awal Januari.

Manajer Dani Ponz tahu pasukannya akan menjadi underdog pada Kamis malam namun menikmati pertandingan melawan salah satu raksasa Spanyol.

“Kami tidak bisa terintimidasi. Tidak mungkin menghentikan tim seperti Barcelona, ​​​​tetapi kami tidak boleh percaya,” kata Ponz dalam konferensi pers.

Lebih baru Lebih lama