Feyenoord vs AS Roma: Tim Asuhan Mourinho Kalah 0-1

Feyenoord vs AS Roma: Tim Asuhan Mourinho Kalah 0-1

 

Sportsnews.id - AS Roma kalah 1-0 saat tandang ke Feyenoord di perempat final Liga Europa. Gol Mats Wieffer membuat perbedaan antara kedua tim.

AS Roma bertandang ke Feyenoord di De Kuip pada Kamis malam (13 April 2023) WIB di leg pertama perempat final Liga Europa. Feyenoord mencoba mengontrol permainan dengan menekan Roma sejak awal.

Roma tampil disiplin menangkis ancaman gol. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti Feyenoord pada menit ke-20, namun eksekusi Paulo Dybala masih melejit.

Roma kehilangan Dybala karena cedera pada menit ke-26 dan digantikan oleh Stephan El Shaarawy. Pada menit ke-42, Roma kebobolan penalti setelah handball oleh Mats Wieffer.

Lorenzo Pellegrini maju sebagai penegak dan membelokkan bola ke pojok kiri. Namun bola membentur tiang gawang dan berhasil diselamatkan oleh pertahanan Feyenoord! Babak pertama sudah berakhir.

SASARAN! Babak kedua tidak datang sampai menit ke-53 ketika Feyenoord mencetak gol. Oussama Idrissi mendorong dari kiri dan mengirimkan umpan tarik yang direbut Wieffer dari luar kotak penalti. Bola mendarat di pojok kiri gawang.

hampir tidak! Roma nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Sundulan Roger Ibanez tepat sasaran dari sepak pojok namun bola berhasil dihalau Idrissi tepat di garis gawang.

Roma terus menekan. Peluang El Shaarawy empat menit kemudian semakin meningkat. Peluang lain dari striker Roma di menit ke-71 tidak berakhir sempurna dan melebar.

Tekanan lebih lanjut dari Roma menghasilkan tembakan dari Georginio Wijnaldum dari luar kotak penalti. Bola masih mendarat di sisi kanan gawang.

Di penghujung pertandingan, tekanan Rom tidak membuahkan hasil. Dikalahkan 1-0, pasukan Jose Mourinho akan bergantian menjamu Feyenoord pada leg kedua pekan depan di Olimpico.

Susunan pemain:

Feyenoord: Bijlow; Geertruida, Trauner, Hancko, Hartman; Kokcu, Szymanski, Wieffer; Jahanbakhsh (Danilo 72'), Gimenez (Lopez 83'), Idrissi (Igor Paixao 64')

Roma: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Zalewski, Cristante, Matic, Spinazzola (Celik 84'); Pellegrini (Wijnaldum 46'), Dybala; Abraham (Belotti 58')

Lebih baru Lebih lama