Australia Open 2022: Atasi Wakil China, Gregoria Mariska Tunjung Ke Final!

Australia Open 2022: Atasi Wakil China, Gregoria Mariska Tunjung Ke Final!

 

Sportsnews.id - Hasil semifinal Australia Open 2022 , Pebulu tangkis tunggal Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan wakil China Han Yue dalam tiga gim.

Laga tersebut akan dihadirkan pada Sabtu sore (19/11/2022) WIB di Quay Center Sydney. Setelah berjuang keras di gim pertama, Gregoria menang 18-21, 21-16, dan 21-14.

Gregoria langsung berakselerasi menyerang pertahanan Han sejak awal. Namun, petenis asal China itu tak kalah agresif dari Gregoria. Ia melawan balik dengan melepaskan beberapa pukulan silang.

Alhasil, sejak awal game, game pertama sudah mengejar poin. Situasi ini terulang menjelang jeda game pertama. Gregoria mencoba bermain efektif, Han terlihat lebih agresif.

Meskipun demikian, Gregoria harus tertinggal 9:11 saat istirahat. Usai jeda, Gregoria yang mampu membalas lebih dulu harus tertinggal jauh dari Han. Selisih poin antara keduanya sempat menyentuh lima poin.

Meski sempat mengejar, Gregoria akhirnya harus mengakui kekalahan di game pertama dengan waktu 18:21. Di gim kedua, Gregoria tak mau melakukan kesalahan dan langsung menggebrak di awal gim.

Pebulu tangkis peringkat 19 dunia itu menang 8-3 melawan Han tepat di awal game kedua. Pola permainan yang cepat dan efektif nampaknya menjadi kunci sukses Gregoria di awal game kedua. Situasi ini terus terjadi menjelang jeda.

Akhirnya, Gregoria mampu memimpin dengan 11:3 saat istirahat. Usai jeda, Han Yue berusaha menyamakan kedudukan permainan Gregoria. Upaya tersebut berhasil memperkecil jarak di belakang Han menjadi hanya empat poin.

Di penghujung game kedua, Han terus menunjukkan perlawanan sengit. Namun, Gregoria yang bermain konsisten akhirnya memenangkan pertandingan di game kedua atas Han Yue dengan skor 21-16.

Memasuki set penentuan, Gregoria tertinggal jauh dari Han di game pertama. Namun, permainan impresif yang ditampilkan pebulu tangkis berusia 23 tahun itu membuatnya membalikkan keadaan.

Gregoria unggul saat istirahat dengan skor 11-8. Setelah itu, Gregoria yang terus menunjukkan permainan impresifnya akhirnya berhasil menutup kemenangan atas Han Yue dengan skor 21-14.

Kemenangan ini memastikan masuknya Gregoria ke final Australia Terbuka 2022. Di final, unggulan dari Korea Selatan An Se Young yang baru saja mengalahkan Pornpawee Chochuwong (Thailand) menunggu Gregoria.

Lebih baru Lebih lama