Messi perlu memenangkan Piala Dunia untuk berada di level yang sama dengan Maradona dan Pele

Messi perlu memenangkan Piala Dunia untuk berada di level yang sama dengan Maradona dan Pele

 

Sportsnews.id - Atas segala prestasinya, Lionel Messi masih dianggap tidak sehebat Diego Maradona dan Pele. Messi perlu memenangkan Piala Dunia untuk menyamakan kedudukan dengan kedua legenda tersebut.

Superstar sepakbola berusia 35 tahun itu telah memenangkan semua trofi bergengsi di level klub. Secara total, Messi telah meraih 36 gelar, terbanyak di antaranya bersama Barcelona (34), termasuk 10 gelar LaLiga dan empat gelar Liga Champions.

Sementara itu, di level internasional, Messi akhirnya berhasil menjuarai Copa America (2021) setelah tiga kali menjadi runner-up bersama Argentina. Namun, di Piala Dunia di Argentina, Messi hanya sekali menjadi finalis (2014).

Lionel Messi sekarang melihat kesempatan terakhirnya untuk memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar. Pelatih top Argentina Mauricio Pochettino yakin Messi harus mengangkat trofi kejuaraannya untuk mengukuhkan statusnya sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat.

"Seperti [Diego] Maradona atau Pele, Anda harus meyakinkannya dengan trofi," kata Pochettino kepada Athletic. "Ketika Anda mengangkat trofi itu seperti, 'Oke, dia yang terbaik di dunia.'

"Itulah satu-satunya trofi yang hilang dari Messi, memenangkan Piala Dunia dan saya harap itu bisa terjadi di Qatar. Karena saya orang Argentina dan tentu saja keinginan saya adalah agar Argentina memenangkan Piala Dunia dan saya katakan Messi adalah salah satu yang terbaik." ." sejajar dengan Maradona dan Pele."

"Saya pikir menurut saya Messi harus [apakah] dia memenangkan Piala Dunia atau tidak, bagi saya dia harus berada di level yang sama dengan Pele dan Maradona. Dengan energi, gaya, kepribadian yang berbeda. Tapi mereka berdua." hebat," kata Pochettino.

Lebih baru Lebih lama