Persiraja Petik Poin Penuh di Kandang PSDS

Persiraja Petik Poin Penuh di Kandang PSDS

Sportsnews.id - Persiraja Banda Aceh berhasil mempertahankan tren positifnya saat bertamu ke markas PSDS Deli Serdang pada lanjutan Liga 2 Pegadaian musim 2023/2024. 

Meski sempat tertinggal lebih dulu, Laskar Rencong berhasil membalikkan keadaan dengan skor 2-1. Bertandang ke Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sumatera Utara, Sabtu (14/10), gawang Persiraja sempat bobol lebih dulu lewat tendangan penalti yang dilepaskan oleh Bima Lesmana pada menit 45+4. 

Skuad Laskar Rencong baru bisa mengejar ketertinggalan pada menit ke 68 melalui Ramadan dan pada menit 79 lewat Al Muzanni.

Sejak awal pertandingan, kedua kesebelasan bermain dengan tempo lebih santai. Kedua tim silih berganti mencoba mencari celah untuk menciptakan peluang.

Bermain tanpa diperkuat sejumlah pilar utamanya, Persiaraja tampak kewalahan mengawawal permainan skuad Traktor Kuning. 

Pada laga ini PSDS menurunkan dua pemain asingnya, Nkoto Synous Masobi dan Noriki Akada sejak awal babak. Sedangkan Persiraja bermain tanpa pemain asing, Arata Takatori dan Ricardo Pires karena masih dalam kondisi cidera. 

Meski tampil lebih dominan, pertahanan PSDS Deli Serdang juga mendapat tekanan dari David Laly dan kawan-kawan. Sejumlah peluang tercipta pada babak pertama, namun belum berbuah gol.

Hadiah penalti yang diberikan wasit untuk PSDS berawal dari umpan lambung yang dilesatkan gelandang Traktor Kuning ke area kotak penalti Persiraja. M. Fakhri yang bertugas menjaga gawang berupaya membendung bola yang mengarah ke penyerang PSDS. 

Namun, antisipasi dilakukan M. Fakhri membentur lawannya dengan keras.  Bima Lesmana yang ditunjuk sebagai algojo berhasil memperdayai M.Fakhri lewat sepakannya dari titik putih penalti. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum untuk kemenangan PSDS. 

Memasuki babak kedua, pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli mencoba merotasi sejumlah pemain. Gelandang muda Afzal Harwalis ditarik keluar digantikan dengan Muharrir, dan juga Syahrul Akbar digantikan dengan Al Muzanni.  

Pergantian yang dilakukan Zulkifli menunjukkan perubahan permainan signifikan. Skuad Laskar Rencong berhasil mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua.  

Gol balasan Persiraja terjadi pada menit ke 68, Ramadan yang berposisi sebagai striker berhasil memanfaat bola rebon hasil sontekan Al Muzanni. 

Skor menjadi 1-1. Gol balasan yang dicetak Ramadhan membuat skuad Laskar Rencong semakin percaya diri. Mereka tampil lebih lepas dan menciptakan sejumlah peluang. Pada menit ke 79 Al Muzanni berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 

Sepakan melengkungnya dari sudut lapangan gagal diantisipasi kiper PSDS Deli Serdang. Skor sementara berbalik 2-1 atas keunggulan Persiraja. 

Tertinggal 2-1, anak-anak asuh Susanto mencoba menyamakan kedudukan. Buktinya, pada menit ke 83, tendangan penyerang PSDS yang mengenai tiang nyaris membobol gawang Persiraja.  

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Persiraja Banda Aceh.

 

Lebih baru Lebih lama