Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador : Al-Annabi Tumbang 0-2 !

Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador : Al-Annabi Tumbang 0-2 !

 

Sportsnews.id -  Hasil timnas Qatar vs Ekuador Piala Dunia 2022 dibahas di sini. Al-Annabi -julukan timnas Qatar- takluk 2-0 dari Enner Valencia berkat brace.

Timnas Qatar yang bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Al Bayt pada Minggu malam (20/11/2022) WIB sudah kewalahan sejak awal. Setelah penalti pada menit ke-16, Enner Valencia mencetak gol kedua mereka pada menit ke-31 untuk membawa Ekuador unggul.

jalannya permainan

Sejak awal babak pertama, timnas Ekuador langsung mencoba mengembangkan permainannya. Bahkan, Ekuador mencetak gol pembuka di menit ke-3 melalui sundulan Enner Valencia.

Sial bagi para pemain Ekuador yang menghentikan selebrasinya. Pasalnya, wasit Daniele Orsato memberikan sinyal VAR untuk mengecek gawang guna melihat apakah ada offside dalam build-up play Ekuador.

Setelah ditinjau, wasit memutuskan bahwa gol tersebut tidak perlu disahkan untuk Ekuador karena dinyatakan offside karena permainan sudah diatur. Meski demikian, Ekuador terus melancarkan serangan secara agresif.

Kali ini Qatar harus menerima kenyataan buruk setelah Saad Al Sheeb menjatuhkan pemain Ekuador di kotak terlarang. Daniele Orsato bersiul karena pelanggaran dan Ekuador akan mengambil penalti.

Menjelang akhir menit ke-16, Enner Valencia yang mengambil penalti sukses mencetak gol ke gawang Saad Al Sheeb. Tendangannya yang tak terbendung melewati Saad Al Sheeb ke sudut kanan bawah mengelabui kiper Qatar. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk Ekuador.

Seakan belum puas mencetak gol, Ekuador terus menyerang. Pada menit ke-20, Michael Estrada menerima umpan silang dari Pervis Estupinan, namun sundulannya masih melebar dari sasaran. Ba terbang tinggi di atas mistar.

Kali ini Ekuador mencetak gol kedua pada menit ke-31. Dimulai dengan Angelo Preciado mengirimkan umpan tinggi langsung ke dalam kotak, Enner Valencia mampu mengumpulkan bola di dekat titik penalti dan menyundulnya langsung ke kiri gawang untuk mencetak dua gol. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Ekuador.

Qatar mencoba bermain terbuka setelah kebobolan dua gol. Pada menit ke-33, Abdelkarim Hassan mencoba melakukan tembakan ke gawang dari jarak jauh, tetapi salah menilai dan melambung tinggi di atas mistar. Setelah itu, tidak ada gol lagi. Ekuador pun mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Ekuador tampil agresif sejak awal babak kedua. Pada menit ke-55, Romario Ibarra berada di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke sisi kanan gawang. Namun, Saad Al Sheeb menyelamatkannya dengan penyelamatan dua tangan yang hebat.

Kali ini Qatar memiliki peluang mereka di menit ke-62 ketika umpan silang tepat Abdelkarim Hassan di tengah kotak sudah terlihat oleh Pedro Miguel, tetapi sundulannya melebar dari tiang kiri.

Setelah itu, kedua tim diganti. Di kubu Ekuador, Gustav Alfaro memutuskan mengganti Romario Ibarra dengan Jeremy Sarmiento. Sementara itu, Felix Sanchez juga telah menarik beberapa pemainnya.

Qatar mendapat peluang di menit ke-75. Akram Afif menerima umpan, melihat kiper keluar dari barisannya dan melepaskan tembakan dari jarak jauh. Tapi usahanya mengecewakan dan melambung jauh di atas mistar.

Hingga menit ke-90, kedua tim berusaha menjebol pertahanan lawan. Namun, tak ada gol lagi hingga pertandingan berakhir dengan kemenangan Ekuador 2-0 atas Qatar.

Lebih baru Lebih lama