Suap wasit, Barcelona bisa saja didepak dari Liga Champions musim depan !

Suap wasit, Barcelona bisa saja didepak dari Liga Champions musim depan !

 

Sportsnews.id - Barcelona dituduh menyuap wasit antara 2001 dan 2017 dan harus menjawabnya di pengadilan. Awas, Barca bisa saja ditendang dari Liga Champions musim depan!

Barcelona dituduh menyuap mantan wakil presiden Komite Wasit Spanyol (CTA) Jose Maria Enriquez Negreira. Barca dilaporkan membayar Negreira hingga €7 juta atau setara dengan Rs 115 miliar antara tahun 2001 dan 2017.

Pembayaran dihentikan setelah Negreira meninggalkan CTA pada 2018. Kasus ini muncul dari penyelidikan pajak terhadap perusahaan milik Negreira.

Beberapa yang dinyatakan bersalah antara lain Negreira, dua mantan Presiden Barcelona Sandro Rosell (2010-2014) dan Josep Maria Bartomeu (2014-2020). Ada dua mantan anggota dewan Oscar Grau dan Albert Soler.

Dalam waktu dekat, Barcelona akan diadili. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak klub.

Tak berhenti sampai di situ, Barcelona bersiap terjatuh dari tangga. Menurut laporan dari Marca, Barca akan dibayangi eliminasi Liga Champions musim depan!

Pasal 4(G) Peraturan UEFA menjelaskan bahwa klub tidak diperbolehkan berpartisipasi dalam kompetisi klub Eropa (Liga Konferensi UEFA, Liga Europa, dan Liga Champions) jika mereka dituduh melakukan penyuapan di level kompetisi mana pun.

UEFA berhak mencoret klub untuk mempertahankan nilai-nilai sepakbola yang jujur. Diketahui, hingga saat ini UEFA mengumpulkan informasi terkait status investigasi, tuntutan dan tuntutan dari Barcelona!

Barcelona saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol. Jika menang atau setidaknya finis kedua, Blaugrana berhak melaju ke Liga Champions musim depan.

Namun apa daya jika Barca terbukti salah dia siap mengucapkan selamat tinggal pada Liga Champions nanti.

Lebih baru Lebih lama