Menjalani operasi, musim Neymar berakhir!

Menjalani operasi, musim Neymar berakhir!

 

Sportsnews.id - Neymar menyelesaikan musim 2022/2023 lebih cepat. Striker Paris Saint-Germain itu harus menjalani operasi pergelangan kaki.

Neymar cedera pergelangan kaki kanannya saat PSG menang 4-3 atas Lille bulan lalu. Cedera itu memaksa Neymar melewatkan dua pertandingan.

Namun, cederanya lebih serius dari yang diperkirakan, karena ligamen otot rusak. Alhasil, Neymar harus ke meja operasi untuk memperbaikinya.

Operasi akan dilakukan di Doha, Qatar, setelah itu Neymar akan absen setidaknya selama tiga bulan. Itu berarti Neymar menyelesaikan musim lebih cepat.

"Neymar memiliki banyak masalah dengan pergelangan kaki kanannya dalam beberapa tahun terakhir," kata PSG dalam sebuah pernyataan.

“Sejak cedera pergelangan kaki terakhir pada 20 Februari, tim medis merekomendasikan operasi ligamen untuk mencegah cedera semakin parah. Semua ahli telah mengkonfirmasi bahwa operasi harus dilakukan.”

"Dia harus beristirahat selama 3-4 bulan sebelum kembali berlatih."

Cedera memang menjadi 'teman' Neymar sejak bergabung dengan PSG pada 2017 lalu. Di paruh kedua musim, ia kerap didera berbagai jenis cedera sehingga hanya mengoleksi 118 gol dan 77 assist.

Neymar terus tampil bagus musim ini dengan torehan 18 gol dan 11 assist di semua kompetisi, meski hanya mencetak dua gol sekembalinya dari Piala Dunia 2022.

Lebih baru Lebih lama