Prestasi Timnas Esports Indonesia sampai ke Papan Atas Dunia !

Prestasi Timnas Esports Indonesia sampai ke Papan Atas Dunia !

 

Sportsnews.id - Disambut dengan penuh rasa bangga dan haru, prestasi yang diraih oleh Tim Nasional Esports (Timnas) Indonesia sudah mampu masuk jajaran teratas dunia.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Dewan Esports Indonesia (PB ESI), Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, bahkan mengaku sempat speechless karena bangga mengetahui segudang prestasi membanggakan Timnas Esports Indonesia.

“Kami semua atas nama PB ESI sangat bangga, terharu, sulit diungkapkan dengan kata-kata. Pencapaian yang sangat membanggakan," ujarnya, Rabu (14/12/2022).

Selain itu, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan menjelaskan bagaimana misi dari federasi yang dipimpinnya adalah untuk lebih memajukan perkembangan esports Indonesia. Menurutnya, minimal target yang harus dicapai oleh ekosistem esports Indonesia adalah menjadi yang teratas di Asia.

“Misi kami adalah mendorong pertumbuhan esports Indonesia dengan menjadikan Indonesia hub esports paling aktif dan menarik, setidaknya di Asia,” kata Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

Tak bisa dipungkiri, dengan banyaknya dukungan, pembinaan dan pemberian fasilitas yang telah diberikan PB ESI dengan sebaik mungkin, para atlet Esports Indonesia mampu menunjukkan kualitasnya di ajang Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022.

Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengatakan, seluruh atlet dapat merasakan manfaat yang sangat maksimal dari bagaimana kemajuan ekosistem yang telah diupayakan oleh PB ESI selama ini.

Selain itu, mereka semua memiliki keseriusan yang tinggi dalam berlatih dan juga tekad yang kuat untuk terus melakukan yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“Kesuksesan di Bali (IESF 14th WEC Bali 2022) menunjukkan bahwa atlet esports Indonesia telah mampu memanfaatkan ekosistem yang kita bangun dengan penuh keikhlasan, profesionalisme, dan kreativitas. Ini adalah hasil dari latihan yang sungguh-sungguh dan tekad yang kuat untuk memberikan penampilan terbaik demi nama baik bangsa,” ujar Ketum PB ESI.

Dukungan maksimal yang konsisten diberikan oleh PB ESI yang dipimpin oleh Budi Gunawan selama ini akan terus memastikan Esports benar-benar berkembang lebih dari sekedar sekedar game.

Namun menurutnya banyak nilai positif dari olahraga elektronik bagi generasi muda Indonesia.

Bahkan dengan esports bisa mengasah kemampuan generasi muda untuk menciptakan generasi unggul.

Selain itu, Esports juga dapat membantu mengembangkan dan memajukan berbagai sektor secara bersamaan, mis. B. bidang ekonomi, sosial dan budaya.

“PB ESI ingin memastikan bahwa perkembangan esports di Indonesia tidak hanya menjadi sebuah game saja. Namun, harus dikembangkan sedemikian rupa sehingga memiliki banyak manfaat lain untuk kemajuan generasi muda. Selain aspek gaming, Esports bermanfaat untuk mengasah skill anak muda agar menjadi generasi unggul. Oleh karena itu, kami juga bertujuan untuk menjadikan esports sebagai olahraga baru yang berkembang pesat dan memiliki potensi ekonomi, sosial, dan budaya yang besar," kata Budi Gunawan.

Lebih baru Lebih lama