Mengalami Perkembangan di 2022, Adik Valentino Rossi Dipercaya Lebih Baik Lagi di MotoGP 2023

Mengalami Perkembangan di 2022, Adik Valentino Rossi Dipercaya Lebih Baik Lagi di MotoGP 2023

 

Sportsnews.id - Adik Valentino Rossi diyakini akan lebih baik lagi di MotoGP 2023. Pablo Nieto selaku manajer tim Mooney VR46 menaruh kepercayaan kepada adik Valentino Rossi, Luca Marini.

Marini memang gagal meraih podium di MotoGP 2022. Namun secara umum ia menunjukkan progres.

Pembalap berusia 25 tahun ini berhasil menutup musimnya di posisi ke-12 dengan koleksi 120 poin. Memang, dia berada di luar 10 besar, tetapi Marini hampir menyelesaikan setiap balapan dengan sempurna tanpa menabrak.

Jika belum pernah meraih podium, lain cerita dengan rekannya, Marco Bezzecchi. Pasalnya, Bezzecchi belum pernah mencicipi podium.

Pembalap asal Italia itu meraih podium kedua pada MotoGP Belanda 2022. Selain itu, Bezzecchi juga meraih penghargaan Rookie of the Year.

Meski rekornya masih kalah dengan Bezzecchi, Marini tetap diapresiasi oleh Nieto. Pembalap berusia 25 tahun itu juga diyakini akan semakin baik di tahun 2023.

“Luca menjalani kejuaraan dengan hebat, sayang hanya podium yang hilang,” ujar Nieto dikutip dari Motorcycle Sport, Rabu (14/12/2022).

Lebih lanjut, Nieto mengungkapkan Marini puas dengan kemajuan timnya. Ia pun yakin pembalapnya itu bisa segera meraih podium pertamanya musim depan.

“Di tes Valencia dia yang pertama dan saya sangat puas dengan pekerjaan yang dia lakukan. Saya yakin podium akan datang, bisa jadi di balapan pertama musim depan,” pungkas Nieto.

Lebih baru Lebih lama