Pakai Sistem Bubble, Liga 1 Indonesia Resmi Dilanjutkan 5 Desember 2022 !

Pakai Sistem Bubble, Liga 1 Indonesia Resmi Dilanjutkan 5 Desember 2022 !

 

Sportsnews.id - Kelanjutan Liga 1 2022/2023 akhirnya terungkap. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi memastikan kompetisi akan dilanjutkan pada 5 Desember 2022 dengan menggunakan sistem bubble.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dalam keterangan persnya mengatakan, Mabes Polri telah menerbitkan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Pertandingan Olahraga.

Dalam peraturan ini disebutkan bahwa izin kegiatan olahraga dikeluarkan dari aparat keamanan di tingkat daerah kemudian ke pemerintah pusat.

“Ini kabar menggembirakan bagi kami dan seluruh klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kemenpora, KemenPUPR dan Kemenkes atas perhatian dan kerjasamanya selama ini,” ujar Ferry Paulus.

Lebih lanjut, Ferry Paulus menginformasikan selama sistem gelembung, pertandingan digelar tanpa penonton.

"Kemudian, babak pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan akan digelar tanpa penonton di stadion," tambah Ferry Paulus.

Sebelumnya, proses pengurusan izin lanjutan Liga 1 2022/2023 sangat berbelit-belit. LIB harus berkomunikasi dengan banyak pihak.

Diawali dengan audiensi dengan Menpora, kemudian rapat koordinasi (rakor) dengan Kemenpora, Kemenkes, Kemen PUPR, dan Mabes Polri.

Terakhir, awal pekan ini PT LIB akan kembali menggelar rapat koordinasi dengan Mabes Polri di Jakarta.

“Prosesnya panjang dan banyak hal yang harus kami komunikasikan dengan berbagai pihak. Misalnya komunikasi dengan Mabes Polri.”

“Dalam hal ini Mabes Polri telah memastikan semuanya harus sesuai dengan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Pertandingan Olahraga.”

Liga 1 direncanakan berlangsung di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Lebih baru Lebih lama