Satria Muda Targetkan Juara Lagi di IBL Season 2023 !

Satria Muda Targetkan Juara Lagi di IBL Season 2023 !

 

Sportsnews.id - Satria Muda kembali memasang target menjadi juara di Indonesia Basketball League (IBL) 2023. Harapan tersebut disampaikan Presiden Klub Satria Muda, Baim Wong.

Baim menjelaskan target tersebut di sela-sela selebrasi atas prestasi Satria Muda dalam dua musim terakhir yang sukses menjadi juara back to back di kompetisi basket nasional.

"Insya Allah tahun depan kita menang lagi, Insya Allah," kata Baim dalam acara Back2Back Celebration & Champions Banner Reveal, di BritAma Arena, Mahaka Square, Sabtu (3/12/2022).

Bukan tanpa alasan, Baim mengatakan demikian. Ia yakin hal tersebut karena ia menilai mental menembak saat bertanding paling baik di antara tim-tim basket lainnya.

Hal itu juga terbukti ketika Satria Muda berhasil menjadi juara berturut-turut, dalam dua edisi terakhir, yang sekaligus memperkuat prestasi mereka yang akan menginjak usia 30 tahun.

“Yang saya lihat adalah karakter para pemain, staf, semuanya termasuk Pak Etho (Erick Thohir), mencontohkan saya bagaimana menjadi juara. Saya belajar mental saat bertanding. Bagi saya, mentalitas nomor satu di Satria Muda,” ujarnya. dikatakan.

Perlu dicatat, Satria Muda menang back to back, bukan kali pertama. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Mahaka Arena ini pernah meraih enam gelar juara berturut-turut dari tahun 2006 hingga musim 2011-2012.

Setelah itu, Aspac berhasil merebut kekuasaan Satria Muda. Sebelumnya, klub asal Jakarta itu kembali juara pada musim 2014-2015, 2018, 2021, dan 2022.

“Sejak awal saya melatih Satria Muda adalah sebuah perjalanan membangun karakter anak bangsa Indonesia ke depan. Kemenangan simbolis itu merupakan prestasi yang luar biasa. Tapi karakter inilah yang ingin kita bangun,” ujar Erick Thohir, seorang nasionalis. tokoh olahraga.

“Kontribusi bagaimana karakter generasi muda ke depan harus lebih baik. Apalagi kita berada di era persaingan yang semakin tinggi,” tambah Erick.

“Lihat saja Kejuaraan Dunia (Piala Dunia), tiga klub Asia masuk 16 besar. Artinya ada peningkatan. Pasti mereka sudah membangun budaya dan budaya. Jepang dan Korea masuk. Australia tidak perlu dibicarakan. , tapi itu representasi Asia."

“Nah ini budaya-budaya yang kita harapkan, bagaimana kita juga bisa mendorong pembangunan karakter generasi muda kita. Apalagi sekarang yang mayoritas masih muda,” ujar Erick.

Lebih baru Lebih lama