Jadwal Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis!

Jadwal Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis!

 


Sportsneews.id - Partai puncak kali ini membawa Argentina ke Prancis.

Piala Dunia 2022 memasuki akhir dengan babak semifinal telah dimainkan. Teranyar, Les Bleus –julukan Timnas Prancis– sukses menang 2-0 atas Maroko di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Gol cepat Theo Hernandez menjadi pembeda ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Itu membuka permainan bagi Maroko yang dikenal memiliki pertahanan tangguh.

Prancis yang memutuskan bermain menunggu berhasil menggandakan skor melalui Randal Kolo Muani pada menit ke-79. Hingga akhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Les Bleus.

Kylian Mbappe dkk tampil begitu tangguh sepanjang turnamen. Mereka selalu menang dengan meyakinkan, meski mengalami kekalahan mengejutkan dengan skor 0-1 dari Tunisia.

Di sisi lain, Argentina juga menunjukkan kualitasnya dengan mengalahkan Kroasia 3-0 di semifinal. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Lusail pada Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Lionel Messi kembali menjadi aktor utama dengan catatan satu gol dan satu assist. Sedangkan dua gol lainnya dibukukan oleh Julian Alvarez.

Messi kini berusaha menebus kegagalannya meraih trofi Piala Dunia edisi 2014 lalu. Saat itu, mereka kalah 0-1 dari Jerman lewat gol Mario Gotze di perpanjangan waktu.

Superstar Paris Saint-Germain (PSG) itu mengindikasikan bahwa ini akan menjadi turnamen Piala Dunia terakhirnya. Tentu saja, ia ingin menutupnya dengan sebuah gelar untuk memastikan gelar pemain terbaik sepanjang masa disematkan padanya.

Final Piala Dunia 2022 akan kembali digelar di Stadion Lusail. Dimainkan pada Minggu 18 Desember 2022 dengan kick-off pukul 22.00 WIB.

Argentina vs Prancis, Stadion Lusail, Minggu 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB

LINK LIVE STREAMING

LINK LIVE STREAMING

LINK LIVE STREAMING

LINK LIVE STREAMING

Lebih baru Lebih lama