Liga Eropa Omonia vs Manchester United : Cristiano Ronaldo Cetak Assist, MU Menang Tipis 3-2 !

Liga Eropa Omonia vs Manchester United : Cristiano Ronaldo Cetak Assist, MU Menang Tipis 3-2 !

Sportsnews.id - Setelah 90 menit pertandingan di Stadion Neo GSP, Jumat (10/7/2022) Manchester United menang 3-2 atas Omonia Nicosia dini hari WIB. 

Dua pemain pengganti babak kedua, Marcus Rashford dan Anthony Martial, masing-masing mencetak gol untuk Setan Merah. Marcus Rashford mencetak dua gol dan Anthony Martial satu. 

Sementara itu, Cristiano Ronaldo memberikan assist, tepat untuk gol kedua Marcus Rashford. 

Jalannya Pertandingan 

 Manchester United mencoba menekan tim tuan rumah melalui umpan silang Diogo Dalot yang didapat Bruno Fenandes. Namun, bek Omonia Nicosia Nemanja Miletic berhasil membaca arah bola untuk membuangnya. 

 The Red Devils - begitu julukan Manchester United - mendapat tembakan dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-15, namun masih bisa diblok oleh kiper Omonia Nicosia Fabiano.

Cristiano Ronaldo kembali mendapat peluang untuk membawa Manchester United unggul pada menit ke-17. Namun, bek Omonia Nicosia berhasil menyelamatkan gawangnya untuk tetap membuat skor menjadi 0-0. Setelah itu, Manchester United terus menekan. 

Sayangnya, pemain Omonia Nicosia menunjukkan pertahanan yang baik yang menutup ruang bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Pada menit ke-27, Antonys Schlenzer yang membidik tiang jauh diblok oleh Fabiano, artinya gawang Omonia Nicosia masih aman. 

Menikmati serangan, Manchester United melupakan pertahanannya dan Omonia Nicosia melancarkan serangan balik cepat. 

Bruno Souza berakselerasi menembus pertahanan Manchester United dan memberikan umpan kepada Karim Ansarifard. Pemain berusia 32 tahun itu tidak menyia-nyiakan peluang dan memberi Omonia Nicosia keunggulan pada menit ke-34 setelah tendangannya digagalkan oleh David De Gea. 

 Tertinggal 1-0 berarti Manchester United sekali lagi menjadi ancaman bagi pertahanan Omonia Nicosia. 

Namun, ketangguhan Fabiano masih belum bisa ditembus oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Menjelang akhir babak pertama, Setan Merah gagal menyamakan kedudukan dan memimpin Omonia Nicosia 1-0.

Manchester United kembali menyerang di awal babak kedua namun tembakan Marcus Rashford pada menit ke-48 masih belum mengubah skor. 

Kemudian tendangan bebas Bruno Fernandes langsung menuju ke pelukan Fabiano pada menit ke-52. 

 Penantian Manchester United untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-53. Ini terjadi setelah Marcus Rashford berhasil memanfaatkan kesalahan bek Omonia Nicosia untuk menyamakan skor menjadi 1-1. 

 Usai menyamakan kedudukan, Setan Merah pun semakin bersemangat mencetak gol lagi. Namun, tembakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-57 masih melenceng dari sasaran. p>

Anthony Martial kemudian mengubah skor untuk membawa Manchester United unggul 2-1 atas Omonia Nicosia pada menit ke-63. Pemain Prancis itu mencetak gol setelah mendapat umpan terobosan dari Marcus Rashford. 

 Pada menit ke-78, tendangan bebas Cristiano Ronaldo gagal membawa Omonia Nicosia memimpin dari Manchester United. Itu setelah bola membentur mistar gawang tuan rumah. Namun, pada menit ke-85, Marcus Rashford berhasil membawa Manchester United unggul 3-1 setelah mendapat operan dari Cristiano Ronaldo. 

 Tak butuh waktu lama bagi Omonia Nicosia untuk membalas gol tersebut. Pasalnya, tendangan bebas Nikolas Panagiotou pada menit ke-85 membuat David De Gea kebobolan gol untuk kedua kalinya. Pada akhir babak kedua, Manchester United menang 3-2 melawan tim tuan rumah.

Lebih baru Lebih lama