Liga Eropa Arsenal vs Bodo/Glimt : Memainkan Lapis Kedua, The Gunners menang 3-0!

Liga Eropa Arsenal vs Bodo/Glimt : Memainkan Lapis Kedua, The Gunners menang 3-0!

Sportsnews.idThe Gunners menang 3-0, meski manajer Mikel Arteta menggunakan banyak pemain pengganti.

Arsenal memainkan laga kedua Liga Europa 2022-2023 di Emirates Stadium, Jumat (10/7/2022) dini hari WIB. Gol Eddie Nketiah (23'), Rob Holding (27') dan Fabio Vieira (84') mengakhiri perlawanan perwakilan Norwegia.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Arsenal langsung tampil menekan pertahanan Bodo/Glimt. The Gunners moniker Arsenal - beberapa kali menciptakan peluang melalui serangan cepat dan tembakan spekulatif.

Namun, Arsenal tak mampu membobol gawang Nikita Khaikin hingga menit ke-15. Sementara itu, Bodo/Glimt terlihat mengandalkan pola serangan balik untuk mengancam pertahanan Arsenal.

Skema itu mampu diatasi oleh Arsenal. Terakhir, pasukan Mikel Arteta memimpin dengan tembakan terkendali dari Eddie Nketiah (23'). Pemain berusia 23 tahun itu memanfaatkan bola yang dilontarkan oleh tendangan Kieran Tierney dan Arsenal menang 1-0.

Usai gol tersebut, tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk memperbesar keunggulan. Empat menit berselang, The Gunners menggandakan keunggulan lewat sundulan Rob Holding (27'). Penahanan memanfaatkan umpan bagus Fabio Vieira.

Dua gol dalam waktu singkat membuat Arsenal lebih percaya diri dalam mengontrol permainan. Nketiah dan Gabriel Martinelli bergantian mengancam gawang Nikita Khaikin.

Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan di babak pertama. Arsenal berhasil mengalahkan Bodo/Glimt 2-0 di paruh pertama Liga Europa 2022/2023.

Di babak kedua, Arsenal mencoba mengontrol permainan sejak awal. Namun kali ini, mereka mendapat tentangan sengit dari Amahi Pellegrino dan rekan-rekannya.

Bodo/Glimt terpantau bermain lebih berani untuk membobol pertahanan The Gunners. Pellegrino pun mendapat peluang emas. Namun sayang tendangan mendatarnya ditepis Matt Turner.

Arsenal berbalik pada menit ke-70 untuk menekan pertahanan Bodo/Glimt. The Gunners mengumpankan tiga amunisi sekaligus untuk mempertajam lini serang. Ketiganya adalah Martin Odegaard, Gabriel Jesus dan Bukayo Saka.

Pada menit ke-84, Arsenal akhirnya berhasil mencetak gol lagi (84') melalui tendangan bebas terkontrol dari Fabio Vieira. Berawal dari aksi bagus Jesus, Vieira mampu menuntaskan serangan dengan tembakan terukur, Arsenal menang 3-0.

Pada akhirnya, meski beberapa peluang dari kedua tim, tidak ada gol lebih lanjut yang tercipta. Arsenal secara meyakinkan mengalahkan Bodo/Glimt 3-0 di penyisihan grup Liga Europa 2022-2023.

Susunan Pemain Arsenal vs Bodo/Glimt:

Arsenal (4-3-3): Matt Turner, Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (White 70’), Fabio Vieira, Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka (Odegaard 59’), Marquinhos (Saka 59’), Eddie Nketiah (Nelson 83’), Gabriel Martinelli (Jesus 58’).

Pelatih: Mikel Arteta

Bodo/Glimt (4-3-3): Nikita Khaikin, Brice Wembangomo, Marius Lode, Brede Moe, Alfons Sampted (Konradsen 88’), Hugo Vetlesen (Gronbaek 73’), Patrick Berg, Ulrik Saltnes, Joel Mvuka (Solbakken 73’), Runar Espejord (Salvesen 88’), Amahi Pellegrino.

Pelatih: Kjetil Knutsen
Lebih baru Lebih lama