Bayern Munich vs Barcelona: Julian Nagelsmann Tidak Akan Memberi Robert Lewandowski Kesenjangan

Bayern Munich vs Barcelona: Julian Nagelsmann Tidak Akan Memberi Robert Lewandowski Kesenjangan

 

  Sportsnews.id - Bayern Munich akan menghadapi Barcelona pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2022-2023. Jelang pertandingan, pelatih Bayern Julian Nagelsmann sesumbar.

Nagelsmann tidak akan memberikan celah kepada mantan striker Bayern, Robert Lewandowski yang kini bermain untuk Barcelona. Namun, menjaga penyerang berusia 34 tahun itu bukanlah tugas yang mudah.

Bagi Bayern, sosok Lewandowski menjadi salah satu senjata utama melawan Barcelona di masa lalu. Bagaimana tidak, dia sudah empat kali membobol gawang Blaugran dari lima pertemuan.

Namun, itu tidak akan terjadi lagi. Pasalnya, Lewandowski sudah berseragam Barcelona sejak musim ini.

Meski menjadi lawan, Nagelsmann yakin Lewandowski akan disambut di Allianz Arena, Rabu 14 September 2022 dini hari WIB. Dia menyatakan bahwa wajar bagi pendukung Bayern untuk memberikan penghormatan kepada striker Polandia tersebut.

“Jika saya bertemu dengannya, saya akan menjabat tangannya. Saya akan senang jika pendukung kami juga menyambutnya. Itu normal ketika seseorang telah memberi banyak kepada klub," kata Nagelsmann, dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa (13/9/2022).

Meski begitu, Nagelsmann tetap sadar, Lewandowski harus diwaspadai. Pasalnya, sejak pindah ke Barcelona, pemain asal Polandia itu sudah mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan.

Namun, bukan berarti Nagelsmann tidak punya cara untuk menghentikan Lewandowski. Ia pun berharap para pemainnya tidak memberikan kesempatan kepada Barcelona untuk mendapatkan bola.

“Seharusnya seperti itu. Saya tidak tahu apakah Lewy adalah pemain paling berbahaya yang mereka miliki. Namun, saya yakin dia adalah ancaman terbesar untuk mencetak gol. Tetapi jika dia tidak mendapatkan bola, itu akan sulit bagi kami. dia untuk mencetak gol."

Lebih baru Lebih lama