Daftar Pemain Yang Dipanggil Perbasi Untuk Perkuat Timnas Bola Basket Indonesia Di SEA Games 2023

Daftar Pemain Yang Dipanggil Perbasi Untuk Perkuat Timnas Bola Basket Indonesia Di SEA Games 2023

 

 Sportsnews.id - Sejauh ini, Perbasi telah memanggil total 38 pemain yang terdiri dari 19 putra dan 19 putri untuk mengikuti training camp (TC).

Dari jumlah tersebut, khusus tim putra, hanya akan bermain basket di kategori 5X5. Sedangkan beregu putri akan dibagi menjadi dua kategori, yakni 5X5 dan 3X3. Ajang SEA Games 2023 sendiri rencananya akan dimulai pada 5 Mei 2023 di Kamboja.

Rencananya, semua pemain akan memulai TC pada Senin, 12 September 2022. Berdasarkan pernyataan Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi yang dikutip situs resmi Perbasi, TC akan ditempatkan di tempat yang berbeda antara laki-laki dan perempuan.

“Pelatihan timnas putri akan dilaksanakan di GOR CLS Surabaya. Sedangkan untuk putra, pelatihan dilakukan di GBK Arena Senayan," tulis situs resminya.

Pemain yang dipilih untuk tim putra didominasi oleh alumni Patriot Indonesia. Diantaranya, Ali Bagir, Aldy Izzatur Rachman, Isaiah Saudale, Hendrick Yonga, Yudha Saputera, Mario Davidson, Daniel Salamena, Andrew Lensun, Mohammad Arighi, Kelvin Sanjaya, Julian Chalias, Gede Elgi Wimbardi, Renard Hernando, Dame Diagne, dan Serigne Modou Kane.

Kemudian lainnya, adalah pemain top yang bersinar di IBL Indonesia. Misalnya Widyanta Putra Teja, Fernando Manansang, Karl Patrick Gloria, dan Ida Bagus Ananta.

Sedangkan kategori putri didominasi oleh wajah-wajah yang biasa membawa nama Indonesia di kancah internasional. Mulai dari Priscilla Annabel Karen, Agustin Gradita Retong, Yuni Anggraeni, Dyah Lestari, Clarita Antonio, dan Jovita Elizabeth Simon.

Kemudian ada Henny Sutjiono, Mega Nanda Perdana Putri, Adelaide Calista Wongsohardjo, Faizzatus Shoimah, Angelica Jennifer Candra, Nathania Claresta Orville. Selanjutnya Gabriel Sophia, Visca Dewi Samsuri, Dewa Ayu Made Sriartha, Kadek Pratita Citta Dewi, Ni Putu Eka Liana, Kimberley Pierre Louis, dan Peyton Alexis Whitted.


Sebagai informasi tambahan, pada SEA Games 2021, Tim Nasional Bola Basket Indonesia meraih prestasi berkelas. Tim putra berhasil membawa pulang medali emas setelah mengalahkan Filipina. Sementara itu, tim putri mampu mencuri perak. Tentunya ekspektasi masyarakat terhadap Timnas Bola Basket Indonesia sangat tinggi.

Berikut daftar 19 pemain putra untuk Timnas Basket Indonesia kategori 5X5:

1. Ali Bagir

2. Aldy Izzatur Rachman

3. Yesaya Saudale

4. Hendrick Xavi Yonga

5. Yudha Saputera

6. Mario Davidson

7. Widyanta Putra Teja

8. Daniel Salamena

9. Renard Hernando

10. Karl Patrick Gloria

11. Fernando Manansang

12. Andrew Lensun

13. Mohammad Arighi

14. Kelvin Sanjaya

15. Julian Chalias

16. Gede Elgi Wimbardi

17. Ida Bagus Ananta

18. Dame Diagne

19. Serigne Modou Kane

Berikut daftar 19 pemain putri untuk Timnas Basket Indonesia kategori 5X5 dan 3X3:

1. Priscilla Annabel Karen

2. Agustin Gradita Retong

3. Yuni Anggraeni

4. Dyah Lestari

5. Clarita Antonio

6. Jovita Elizabeth Simon

7. Henny Sutjiono

8. Mega Nanda Perdana Putri

9. Adelaide Calista Wongsohardjo

10. Faizzatus Shoimah

11. Angelica Jennifer Candra

12. Nathania Claresta Orville

13. Gabriel Sophia

14. Visca Dewi Samsuri

15. Dewa Ayu Made Sriartha

16. Kadek Pratita Citta Dewi

17. Ni Putu Eka Liana

18. Kimberley Pierre Louis

19. Peyton Alexis Whitted


Lebih baru Lebih lama