Stefano Pioli menilai AC Milan kurang agresif

Stefano Pioli menilai AC Milan kurang agresif

 

Sportsnews.id - Stefano Pioli menilai AC Milan kurang agresif dan tajam saat menghadapi Borussia Dortmund. Alhasil, Rossoneri harus puas dengan hasil imbang melawan Die Borussia.

Dortmund dan Milan berakhir imbang 0-0 pada laga Liga Champions di Grup F, Kamis (10 Mei 2023). Kedua tim tampil membosankan sepanjang 90 menit.

Dortmund melepaskan 18 tembakan, hanya tiga yang tepat sasaran. Milan pun melakukan hal serupa, hanya mencatatkan dua tembakan tepat sasaran dari 14 tembakan.

Ini kali kedua bagi Milan gagal mencetak gol di Liga Champions musim ini. Rossoneri sebelumnya juga sempat bermain imbang 0-0 melawan Newcastle United.

Pelatih Milan Stefano Pioli mengakui ketajaman menjadi masalah utama timnya pada laga ini. Meski begitu, Pioli tetap bersyukur Il Diavolo mendapat satu poin di laga ini.

“Kami kurang efisien di depan gawang dan kami tidak sempurna secara taktik di babak pertama. Sayang sekali, kami ingin menang. Itu adalah pertandingan Eropa dengan banyak momen menyerang,” kata Pioli seperti dikutip dari situs UEFA.

“Kami mencoba mewujudkan ide-ide kami ke dalam permainan. Pertandingan piala Eropa memiliki kecepatan permainan yang tinggi. Mereka adalah tim yang kuat tetapi kami melakukannya dengan baik,” katanya.

Dengan hasil ini, Milan kini berada di peringkat ketiga dengan dua poin. Mereka tertinggal satu poin dari PSG di peringkat kedua dan tertinggal dua poin dari Newcastle di puncak.

Lebih baru Lebih lama