PSG Tumbang 4-1 di Kandang Newcastle United

PSG Tumbang 4-1 di Kandang Newcastle United

 

Sportsnews.id - Ada kejutan di matchday kedua Liga Champions atau UEFA Champions League yang berlangsung Kamis dini hari (10 Mei 2023) WIB. Newcastle United mengalahkan Paris Saint Germain dengan skor menakjubkan 4-1.

Stadion St James Park menjadi liar pada menit ke-17 setelah Miguel Almiron berhasil memperbesar keunggulan Newcastle saat menjamu raksasa Prancis.

Newcastle sukses memaksimalkan permainan di St. James Park dan meraih hasil positif pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2023/2024.

Miguel Almiron (17) dan Daniel Burn (39) mencetak dua gol untuk Newcastle di babak pertama. Di babak kedua, Sean Longstaff (50) dan Fabian Schar (90+1) memperbesar keunggulan tuan rumah.

Mendapat bola lepas di kotak penalti, Almiron dengan tenang memanfaatkan peluang tersebut melalui tendangan kaki kiri untuk membawa The Magpies unggul 1-0.

Gol Dan Burns tercipta melalui sundulan keras di depan gawang usai menyambut umpan silang Bruno Guimaraes. Bola berhasil diblok Gianluigi Donnarumma, namun wasit mengesahkan gol tersebut.

Dalam tayangan ulang, tangan Donnarumma melewati garis gawang saat melakukan penyelamatan. Newcastle memimpin 2-0.

Donnarumma tak mampu membendung tembakan jarak dekat Sean Longstaff pada menit ke-50. PSG juga tertinggal 3-0 di St. James Park.

The Parisiens berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1:3 pada menit ke-56 melalui Lucas Hernandez. Gol tersebut seakan membangkitkan motivasi Kylian Mbappe dan kawan-kawan untuk bangkit.

Namun, PSG kesulitan mengejar ketertinggalan. Berkat tembakan keras Fabian Schar dari luar kotak penalti, Newcastle mampu memperbesar keunggulan menjadi 4-1.

Dengan hasil ini, Newcastle berada di puncak klasemen Grup F dengan empat poin, dan PSG kini terdegradasi ke peringkat kedua dengan tiga poin.

Lebih baru Lebih lama