Man City Menang 3-1 Atas Leipzig

Man City Menang 3-1 Atas Leipzig

 

Sportsnews.id - Manchester City meraih tiga poin di kandang melawan RB Leipzig. The Citizens menang 3-1.

Leipzig melawan Man City akan tersaji pada Kamis (10 Mei 2023) pada laga Grup G Liga Champions di Red Bull Arena. Man City mencetak gol pertamanya pada menit ke-25 melalui Phil Foden.

Tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol Luis Openda pada menit ke-48. Manchester Biru kembali unggul pada menit ke-84 berkat gol Julian Alvarez.

Gol Jeremy Doku di menit akhir pertandingan memastikan Man City menang 3-1. Hasil ini menempatkan Man City di puncak klasemen Grup G dengan enam poin, dan Leipzig kini berada di peringkat kedua dengan tiga poin.

Jalannya permainan

The Citizens mengambil inisiatif menyerang di awal pertandingan. Phil Foden mencoba pukulan jab. Namun tendangannya masih melebar.

Sasaran!!! Man City mencetak gol pertama pada menit ke-25. Rico Lewis yang datang dari sisi kanan melepaskan umpan. Foden bisa memukul bola dan mencetak gol.

Peluang didapat Erling Haaland pada menit ke-31. Dia lolos dari jebakan offside. Usahanya tidak membuahkan gol karena tendangannya gagal mencapai sasaran.

Haaland kembali mampu lepas dari kawalan bek Leipzig pada menit ke-42. Kali ini tembakannya berhasil diblok oleh Janis Blaswich.

Jelang babak pertama berakhir, Leipzig berusaha melepaskan diri dari tekanan Man City. Namun serangan mereka tak berpengaruh ke gawang Ederson.

Skor 1-0 untuk Man City bertahan hingga turun minum.

Sasaran!!! Tiga menit setelah jeda, Leipzig menyamakan kedudukan. Lewat serangan cepat, Luis Openda melaju sendirian ke kotak penalti. Tendangan rendahnya berhasil menipu Ederson.

Pada menit ke-57, Haaland menyia-nyiakan peluang emas. Ia gagal mengonversi umpan Foden menjadi gol.

Man City terus berusaha untuk kembali unggul. Kali ini mereka kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas Foden. Gol tersebut meleset karena bola membentur mistar gawang.

Sasaran!!! Serangan tiada henti Man City akhirnya membuahkan gol kedua mereka pada menit ke-84. Julian Alvarez menerima bola dari Jeremy Doku dan melepaskan tembakan melengkung yang tidak bisa dijangkau Blaswich.

Sasaran!!! Man City mengakhiri laga ini dengan kemenangan 3-1. Doku tidak waspada dan melancarkan serangan balik cepat. Ia dengan tenang melepaskan tembakan mendatar yang berujung gol di menit akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Leipzig: Janis Blaswich; Lukas Klostermann, Mohamed Simakan, Castello Lukeba, David Raum; Xavi Simons, Xaver Schlager, Nicolas Seiwald, Emil Forsberg; Lois Openda, Yusuf Poulsen.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rico Lewis, Rodri; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Erling Haaland.

Lebih baru Lebih lama