Jadwal Semifinal Piala AFF U-23 Indonesia Vs Thailand

Jadwal Semifinal Piala AFF U-23 Indonesia Vs Thailand

 

Sportsnews.id - Timnas Indonesia U-23 dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023 menghadapi Timnas Thailand U-23. Berikut jadwal semifinal Indonesia vs Thailand.

Tiket lolos ke empat besar berhasil direbut Timnas Indonesia U-23 meski di fase grup Piala AFF U-23 2023 harus finis di belakang Malaysia. Garuda Muda dalam prosesnya menjadi runner-up terbaik.

Di fase grup, Indonesia meraih 3 poin berkat satu kemenangan dan satu kekalahan. Hasil tersebut mengungguli dua tim lain yang memperebutkan tiket runner-up terbaik, yakni Kamboja dan Filipina.

Kamboja sebenarnya mengoleksi 4 poin dari fase grup Piala AFF U-23 2023. Namun hasil itu diraih Kamboja dari tiga pertandingan alias satu pertandingan lebih banyak dari Indonesia.

Pada Piala AFF U-23 2023, Kamboja tergabung di Grup A yang berisi empat tim. Sedangkan Grup B (Indonesia) dan Grup C (Filipina) masing-masing hanya berisi tiga tim.

Dengan skenario tersebut, dalam perebutan gelar runner-up terbaik, Kamboja hanya terhitung bermain dua kali. Dampaknya secara spesifik adalah hasil Kamboja melawan tim peringkat keempat, dalam hal ini Brunei, tidak dihitung.

Situasi ini menguntungkan Indonesia. Kamboja hanya mendapat 1 poin jika hasil melawan Brunei tidak dihitung. Tiket lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023 juga ada di tangan Indonesia, menyusul lolosnya tiga juara grup yakni Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Semifinal masih digelar di Rayong, Thailand. Begitu juga dengan pertandingan perebutan tempat ketiga dan pertandingan final. Semua pertandingan di babak sistem gugur dimainkan dalam satu leg.

Semifinal Piala AFF U-23 2023

Kamis, 24 Agustus 2023

16:00 WIB Malaysia vs Vietnam

Kamis, 24 Agustus 2023

20:00 WIB Thailand vs Indonesia

Link Live Streaming

Link Live Streaming

Link Live Streaming

Lebih baru Lebih lama