Tottenham Vs MU Imbang 2-2: Setan Merah Gagal Dapat Poin Penuh

Tottenham Vs MU Imbang 2-2: Setan Merah Gagal Dapat Poin Penuh

 

Sportsnews.id -  Manchester United gagal mempertahankan keunggulan dua gol ketika mereka menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Premier. Setan Merah harus pulang dengan skor 2:2.

Tottenham vs Man United berlangsung pada Jumat (28/4/2023) dini hari WIB di Stadion Tottenham Hotspur. Setan Merah memimpin 2-0 di babak pertama dengan gol-gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Tottenham baru bangkit di babak kedua. Alhasil, laga mampu berakhir dengan skor 2-2 setelah Pedro Porro dan Son Heung-min membobol gawang David De Gea.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua kubu di klasemen Liga Inggris. United masih berada di urutan keempat dengan 60 poin dan Tottenham di belakang dengan 54 poin.

jalannya permainan

Setan Merah memainkan Bruno Fernandes sejak menit pertama. Gelandang asal Portugal itu mengalami masalah pergelangan kaki beberapa hari lalu.

Man United memimpin 1-0 pada menit ketujuh. Jadon Sancho sukses mengoyak gawang Fraser Forster usai membelokkan bola mendatar ke arah tiang jauh.

Tottenham mencoba bereaksi setelah kebobolan. Tembakan pertama klub London utara itu datang melalui Richarlison pada menit ke-12 namun bola masih bisa ditangani oleh David De Gea.

Pada menit ke-19, Sancho nyaris menggandakan gol. Tendangan pertamanya diblok oleh Cristian Romero sebelum upaya kedua Sancho dihalau oleh sundulan Ivan Perisic di luar garis gawang.

Tottenham berjuang untuk keluar dari tekanan. Pada menit ke-25, Forster malah kesulitan menghalau tembakan Bruno Fernandes dari kotak penalti.

De Gea melakukan penyelamatan hebat di menit ke-27. Refleks kiper asal Spanyol itu menggagalkan sundulan Ivan Perisic.

Marcus Rashford berhasil menyambar umpan Fernandes ke arah tiang jauh pada menit ke-38. Namun, tembakan bola berhasil ditepis Forster yang dengan cepat mempersempit ruang.

Rashford kembali gagal mencetak gol pada menit ke-40. Forster menahan tembakan bola lagi.

Giliran De Gea bermain di bawah gawang MU. Pada menit ke-42 ia menangkis tembakan kuat dari Perisic.

Rashford akhirnya mampu mengoyak gawang Tottenham pada menit ke-44. Sebuah umpan silang dari kotak penalti ke depan kotak Tottenham disambut oleh Rashford yang kemudian melepaskan tembakan. MU unggul 2-0 di babak pertama.

Tottenham membuka di awal babak kedua. Serangan tim tuan rumah cukup merepotkan Setan Merah.

Pada menit ke-56, Lilywhites akhirnya mampu memperkecil keunggulan menjadi 1:2. Kisruh di area penalti MU diselesaikan oleh tembakan keras Pedro Porro.

MU dibuat untuk memperbesar keunggulan satu menit di belakang. Tendangan Bruno Fernandes membentur mistar gawang dari jarak yang sangat dekat.

Son Heung-min melewatkan peluang di menit ke-65. Tembakan pemain Korea Selatan itu meleset ke gawang MU dari posisi bebas.

Lagi-lagi peluang emas Tottenham dilewatkan pada menit ke-68. Dalam posisi bebas menerima umpan silang Perisic, sundulan Eric Dier melebar.

Tottenham akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-79 untuk menjadikannya 2-2. Son merobek gawang De Gea usai menyambar umpan Harry Kane yang mengarah ke tiang jauh.

MU berusaha meningkatkan tekanan di lini pertahanan Tottenham. Meski bekerja keras, tidak ada gol lagi hingga akhir pertandingan.

Lebih baru Lebih lama