Real Madrid Menang atas Valencia, Dekatkan Jarak Dengan Barcelona !

Real Madrid Menang atas Valencia, Dekatkan Jarak Dengan Barcelona !

 

Sportsnews.id - Real Madrid berhasil meraih kemenangan sempurna usai mengalahkan Valencia pada matchday La Liga yang berlangsung pada Jumat 3 Februari 2023 WIB. Los Blancos menang 2-0.

Hasil pertandingan itu membuat El Real memperkecil jarak dengan Barcelona di puncak klasemen. Kini mereka hanya berjarak lima poin dengan 45 poin. Sementara itu, Valencia duduk di urutan ke-14 dengan 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid yang membutuhkan kemenangan langsung menekan pertahanan Valencia sejak menit-menit awal babak pertama.

Pada menit ke-23, Karim Benzema tak mampu memanfaatkan peluang tendangan bebasnya. Lima menit kemudian, tembakan Vinicius masih melebar dari gawang Valencia.

Real Madrid membobol gawang Valencia di waktu tambahan. Antonio Rüdiger menyundul tendangan sudut Luka Modric ke gawang.

Sayangnya, Video Assistant Referee (VAR) meninjau kemungkinan pelanggaran aturan yang dilakukan Benzema. Gol itu dianulir dan babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di awal babak kedua, usaha Real Madrid untuk memecah kebuntuan baru tercipta di menit ke-52. Asensio melepaskan tembakan keras ke sudut kiri untuk membuat Los Blancos unggul.

Tidak lama kemudian Real Madrid menggandakan keunggulan mereka. Dua menit berselang, lebih tepatnya di menit ke-54.

Umpan canggih Karim Benzema berhasil membuat Vinicius Junior menjebol gawang Valencia dengan sepakan rendah yang tak bisa dihentikan.

Madrid semakin menguasai permainan sementara Valencia kesulitan untuk berkembang. Valencia khususnya harus bermain dengan 10 pemain setelah Gabriel Paulista mendapat kartu merah dari wasit.

Tendangan Federico Valverde pada menit ke-74 dihentikan dengan baik oleh Mamardashvili. Banyak peluang tidak terjadi lagi, skor 2-0 untuk Real Madrid bertahan hingga jeda.

Barisan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, Antonio Ruediger, Eduardo Camavinga; Luka Modric (Federico Valverde, 66), Toni Kroos (Aurelien Tchouameni, 66), Dani Ceballos; Marco Asensio, Karim Benzema (Rodrygo 60'), Vinicius Junior.

Valencia: Giorgi Mamardashvili; Dimitri Foulquier, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah (Comert 75'), Hugo Guillamon, Andre Almeida (Ilaix Moriba 70'); Samu Castillejo (Marcos André, 58), Edinson Cavani (Fran Perez, 75), Samuel Lino (Toni Lato, 70).

Lebih baru Lebih lama