Inilah 9 Daftar Pelatih Yang Dipecat Setelah Gagal di Piala Dunia 2022 !

Inilah 9 Daftar Pelatih Yang Dipecat Setelah Gagal di Piala Dunia 2022 !

 

Sportsnews.id - Pesta sepak bola Piala Dunia kembali menelan korban PHK kepelatihan, termasuk di Piala Dunia 2022. Beberapa juru taktik harus mengosongkan jabatannya setelah timnya tumbang.

Sejauh ini sudah ada sembilan pelatih yang berpisah dengan timnas masing-masing. Kebanyakan dari mereka berasal dari tim-tim Eropa yang dihiasi dengan pelatih-pelatih ternama.

Teranyar, Asosiasi Sepak Bola Portugal resmi melepas Fernando Santos dari kursi kepelatihan pada Jumat (16/12/2022). Santos dianggap gagal membawa Portugal ke semifinal setelah secara mengejutkan disingkirkan oleh tim Maroko di perempat final.

Selain itu, ada pula nama Louis Van Gaal yang memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala timnas Belanda. Ini terjadi setelah timnya tersingkir di perempat final oleh Argentina dalam pertandingan sengit yang berakhir dengan adu penalti 3-4.

Juga, pelatih veteran Adenor Leonardo Bacchi alias Tite meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala Brasil. Dia melewatkan gol setelah kebobolan keunggulan 4-2 Kroasia melalui adu penalti di perempat final.

Sebelumnya, Spanyol juga sudah sepakat untuk berhenti bekerja sama dengan Luis Enrique sebagai pelatih kepala timnasnya. Hal itu juga tak lepas dari tersingkirnya Negeri Matador di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Mengikuti nasib yang sama seperti Portugal, Spanyol kalah 3-0 dari Maroko melalui adu penalti. Selain itu, ada juga tim-tim Asia yang kehilangan pelatihnya.

Timnas Korea Selatan resmi berpisah dengan Paulo Bento setelah tumbang di babak 16 besar melawan Brasil. Bento kini santer digosipkan akan terus mewaspadai timnas Polandia.

Empat pelatih lain yang menjadi korban Piala Dunia 2022 kali ini adalah Tata Martino (Meksiko), Otto Addo (Ghana), Roberto Martinez (Belgia), dan Carlos Queiroz (Iran). Keempat tim ini tertinggal sebagai yang pertama sejak penyisihan grup.

Inilah Daftar Pelatih yang Dipecat usai Piala Dunia 2022:

1. Luis Enrique - Spain 

2. Tata Martino - Mexico 

3. Louis van Gaal - Belanda 

4. Tite - Brazil 

5. Otto Addo - Ghana 

6. Roberto Martínez - Belgia 

7. Paulo Bento - Korsel 

8. Carlos Queiroz - Iran

9. Fernando Santos- Portugal

Lebih baru Lebih lama