Cetak Gol dari Fase Grup hingga Final Piala Dunia 2022, Lionel Messi Cetak Sejarah!

Cetak Gol dari Fase Grup hingga Final Piala Dunia 2022, Lionel Messi Cetak Sejarah!

 

Sportsnews.id - Lionel Messi, timnas Argentina MEGASTAR, benar-benar menggila di Piala Dunia 2022. Tak hanya mengantarkan Argentina meraih kemenangan, Lionel Messi juga mencetak sejumlah rekor gemilang selama Piala Dunia 2022.

Salah satunya, Lionel Messi, menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mencetak gol di semua babak. Gol telah dicetak dari babak penyisihan grup, 16 besar, perempat final, semifinal dan final dalam edisi Piala Dunia.

Seperti diketahui, gelar La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- ditandai dengan kemenangan di final pada Minggu 18 Desember 2022 malam WIB. Bermain di Stadion Lusail, Doha, Qatar, skuad mereka menumbangkan Timnas Prancis lewat adu penalti dengan skor 4-2, setelah bermain imbang 3-3 dalam waktu 120 menit.

Lionel Messi mencetak dua gol pada menit ke-23 dan ke-108. Satu gol tambahan dicetak oleh Angel di Maria (32'). Sementara itu, Kylian Mbappe mencetak tiga gol untuk timnas Prancis pada menit ke-80, 81, dan 118.

Dengan gol tersebut, Lionel Messi mengoleksi 6 gol sepanjang Piala Dunia 2022. Menariknya, semua gol tersebut tercipta di semua fase. Tidak ada pemain yang membuat rekor itu sebelumnya.

Di fase Grup C, Lionel Messi mampu mencetak gol saat Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi. Kemudian, Lionel Messi kembali menyumbang gol saat Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 di partai kedua Grup C.

Selanjutnya, di babak 16 besar, Lionel Messi juga mencetak gol untuk kemenangan 2-1 atas Australia. Gol ini menjadi penentu kemenangan La Albiceleste sehingga bisa melaju ke babak selanjutnya.

Di perempat final, dia kembali mencetak gol melalui titik penalti. Kali ini gawang Belanda yang kebobolan sehingga menang adu penalti 4-3 (2-2).

Sedangkan di babak semifinal, Lionel Messi kembali mencetak gol saat Argentina mengalahkan Kroasia 3-0. Sedangkan di final Piala Dunia 2022, Lionel Messi sukses mencetak dua gol saat Argentina menang atas Prancis. Tak hanya itu, Lionel Messi juga terpilih sebagai man of the match pada pertandingan tersebut.

Lebih baru Lebih lama