Lionel Messi Terpilih sebagai Pemain Terbaik! Piala Dunia 2022 !

Lionel Messi Terpilih sebagai Pemain Terbaik! Piala Dunia 2022 !


 Sportsnews.id - Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi telah terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022, yang memang pantas ia dapatkan setelah memainkan peran penting dalam perjalanan La Albiceleste -julukan timnas Argentina- dan meraih gelar.

Argentina terkenal sukses menjuarai Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti. Laga berlangsung pada Minggu malam (18/12/2022) WIB di Stadion Lusail Qatar.

Pertandingan antara Argentina dan Prancis berlangsung sangat dramatis. Pasalnya kedua tim saling bertukar gol hingga akhirnya bermain imbang 3:3 hingga perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan itu, Messi berhasil mencetak dua gol (23' dan 108'). Kemudian Angel Di Maria kembali mencetak gol Argentina (36'). Kylian Mbappe, sementara itu, mencetak tiga gol untuk Prancis (ke-80, ke-81, dan ke-118).

Hingga akhirnya Argentina berhasil menyudahi harapan Prancis lewat adu penalti. Tim brilian Lionel Scaloni menang 4-2 setelah adu penalti dari Aurelien Tchouameni dan Kingsley Coman gagal.

Messi memang pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022 karena pemain berjuluk La Pulga itu memang menjadi pemain kunci di balik kesuksesan Argentina menjuarai edisi kali ini.

Dua gol yang dicetak Messi di final juga membuatnya sukses mengukir sejarah. Dia adalah pemain pertama yang mencetak gol di babak penyisihan grup, babak 16 besar, perempat final, semi final, dan final Piala Dunia.

Apalagi, Messi juga saat ini menjadi pemegang rekor gol terbanyak yang dicetak Argentina di Piala Dunia. Catatan dia telah mengumpulkan 12 gol. Dia melampaui rekor pencetak gol Gabriel Batistuta yang memiliki 10 gol.

Messi belum pernah mencicipi Piala Dunia. Dan pada saat itu dia akhirnya bisa mencicipi trofi tersebut. Pemain berusia 35 tahun itu benar-benar membuat cerita manis di Piala Dunia edisi terbaru ini.

Karir Messi bersama Argentina sudah berakhir. Sebab sebelumnya, pemain Paris Saint-Germain itu juga pernah membantu La Albiceleste menjuarai Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

Ini adalah ketiga kalinya Argentina memenangkan Piala Dunia. Sebelumnya, gelar La Albiceleste berhasil diraih pada edisi 1978 dan 1986. Setelah berpuluh-puluh tahun, trofi tersebut akhirnya bisa kembali ke tanah Argentina.

Tak heran jika kemudian Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik. Perjuangan La Pulga membawa Argentina ke titik ini sungguh luar biasa.

Lebih baru Lebih lama