Argentina vs Australia : Menang 2-1, Lionel Messi Cs Rebut Tiket ke Perempatfinal !

Argentina vs Australia : Menang 2-1, Lionel Messi Cs Rebut Tiket ke Perempatfinal !

 

Sportsnews.id - Tim Nasional (Timnas) Argentina berhasil merebut tiket ke perempat final Piala Dunia 2022. Argentina merebut tiket ini setelah menang 2-1 atas Australia pada babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Lionel Messi mencetak dua gol untuk timnas Argentina pada menit ke-35 dan Julian Alvarez pada menit ke-57. Sementara itu, Australia baru bisa membalas lewat gol bunuh diri pemain Argentina Enzo Fernandez pada menit ke-77.

Dengan kemenangan atas Australia, Argentina pun lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Mereka akan menantang Belanda yang sebelumnya memastikan lolos setelah menang 3-1 atas Amerika Serikat.

Australia mencoba tampil menekan dengan memainkan tempo permainan cepat sejak awal pertandingan. Meski begitu, Argentina tetap tenang dan mencoba meningkatkan intensitas serangan secara perlahan.

Selang 15 menit, Argentina mampu menguasai bola dengan lebih baik dan menyulitkan Australia untuk menyerang. Beberapa peluang berhasil didapatkan La Albiceleste, namun Australia mampu menggagalkannya dengan cukup baik.

Belum lama ini, baik Argentina maupun Australia mulai mengendurkan tempo permainan. Kedua tim berhati-hati dalam menyerang dan tampil cukup solid untuk mempertahankan gawangnya.

Di sepuluh menit terakhir, Argentina akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Messi (35') membobol gawang Australia lewat umpan yang diberikan Nicolas Otamendi. Kini Argentina unggul 1-0.

Argentina bermain lebih agresif usai mencetak gol pembuka di pertandingan tersebut. Namun hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol yang bisa tercipta. Argentina pun berhasil unggul 1-0 atas Australia hingga turun minum.

Pada babak kedua, Argentina tampaknya mengubah strategi permainannya dan mencoba bermain bertahan. Lionel Scaloni memutuskan untuk mengganti Papu Gomez dengan Lisandro Martinez.

Meski begitu, hal tersebut tidak membuat Argentina tidak mampu melakukan serangan. Pada menit ke-57, Argentina berhasil menggandakan keunggulan dengan gol Julian Alvarez setelah lini pertahanan Australia melakukan blunder. Kini Argentina pun unggul 2-0.

Setelahnya, Argentina pun terus melakukan beberapa serangan yang cukup membahayakan. Australia pun harus bersusah payah untuk bisa menggagalkan upaya yang dibangun oleh Argentina dalam 30 menit tersisa.

Setelah kondisi semakin sulit, Australia mencoba melakukan beberapa perubahan demi dapat memecahkan kebuntuan. Hasilnya, Australia pun sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-77 melalui tendangan jarak jauh Craig Goodwin menjadi 2-1.

Australia semakin agresif untuk bisa menyamakan kedudukan di waktu tersisa. Namun hingga pertandingan terakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil tercipta, Argentina pun berhasil memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1. Di babak kedua, Argentina tampak mengubah strategi permainannya dan mencoba bermain bertahan. Lionel Scaloni memutuskan untuk mengganti Papu Gomez dengan Lisandro Martinez.

Meski begitu, hal itu tak membuat Argentina tak bisa melakukan serangan. Pada menit ke-57, Argentina berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Julian Alvarez setelah pertahanan Australia melakukan blunder. Sekarang Argentina unggul 2-0.

Setelah itu, Argentina pun terus melakukan beberapa serangan yang cukup berbahaya. Australia pun harus berjuang menggagalkan upaya yang dibangun Argentina di sisa waktu 30 menit.

Setelah kondisi semakin sulit, Australia mencoba melakukan beberapa perubahan guna memecah kebuntuan. Alhasil, Australia pun berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-77 melalui tembakan jarak jauh Craig Goodwin yang membuat kedudukan menjadi 2-1.

Australia semakin agresif untuk bisa menyamakan kedudukan di sisa waktu. Namun hingga laga terakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, Argentina pun berhasil memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Marcos Acuna (Nicolas Tagliafico 72’), Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina (80’); Alexis Mac Allister (Exequiel Alejando Palacios 80’), Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez (Lautaro Martinez 71’), Lionel Messi, Papu Gomez (Lisandro Martinez 50’).

Cadangan: Franco Armani, Juan Foyth, Nicolas Tagliafico, Gonzalo Montiel, Leandro Paredes, German Pezzella, Angel di Maria, Geronimo Rulli, Exequiel Alejandro Palacios, Angel Correa, Thiago Almada, Guido Rodriguez, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Lisandro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Australia (4-4-2): Mathew Ryan; Milos Degenek (Garang Kuol 73’), Kye Rowles, Aziz Behich, Harry Souttar; Mathew Leckie (Fran Karacic 72’), Aaron Mooy, Jackson Irvine, Keanu Baccus (Ajdin Hrustic 58’); Riyel McGree (Craig Goodwin 58’), Mitch Duke (Jamie Maclaren 72’).

Cadangan: Nathaniel Atkinson, Fran Karacic, Marco Tilio, Bailey Wright, Jamie Maclaren, Ajdin Hrustic, Awer Mabil, Andrew Redmayne, Cameron Devlin, Danny Vukovic, Thomas Deng, Garang Kuol, Craig Goodwin, Joel King, Jason Cummings.

Pelatih: Graham Arnold.

Lebih baru Lebih lama