Valentino Rossi Akui Sebab Terlambat Pensiun dari MotoGP !

Valentino Rossi Akui Sebab Terlambat Pensiun dari MotoGP !

 

Sportsnews.id - PENYEBAB Valentino Rossi mengaku terlambat pensiun dari MotoGP akan diulas dalam artikel kali ini. Seperti diketahui, legenda MotoGP, Valentino Rossi, telah pensiun sejak 2021.

Mantan pebalap MotoGP berjuluk The Doctor itu pensiun tepat di usia 42 tahun. Sepanjang kariernya, total ia sudah mencicipi sembilan gelar juara dunia dari seluruh kelas MotoGP.

Kendati demikian, hal tersebut tidak mudah dicapai Valentino Rossi. Selama lebih dari dua dekade, ia konsisten melakukan kegiatan balap motor dunia yang bergengsi tersebut.

Gelar juara dunia MotoGP terakhirnya ia raih pada 2009 silam. Meski mengalami pasang surut di dunia balap MotoGP, kehebatan Valentino Rossi di lintasan tentu tidak bisa diragukan lagi.

Namun, baru-baru ini Valentino Rossi mengungkapkan sesuatu yang cukup mengejutkan. Pria berpaspor Italia itu mengatakan dia cukup terlambat untuk pensiun, gantung helm di usia 42 tahun.

“Karier saya sudah sangat panjang, dan saya telah berusaha sampai akhir. Saya berhenti agak telat sebenarnya,” ujarnya seperti dikutip dari Crash, Kamis (17/11/2022).

“Tapi saya tidak peduli, meski terkadang ada kalanya saya merindukan momen-momen MotoGP,” ujarnya.

Sebenarnya Valentino Rossi memang tidak lepas dari dunia balap. Usai pensiun dari MotoGP, ia justru banting setir mengikuti balapan mobil di GT World Challenge.

Ia mengaku tidak mudah melepaskan diri dari dunia balap. Karena itu, Valentino Rossi tetap meniti karir sebagai pembalap, meski memiliki tunggangan berbeda.

“Balapan mobil sangat membantu saya. Bukan karena saya mendetoksifikasi dari dunia valap. Tapi, saya menemukan sensasi yang sama di sini,” ujarnya.

“Selain itu, saya juga ingin sedikit lebih banyak waktu luang setelah menjalani 20 balapan lagi di MotoGP dalam setahun,” ujarnya.

Terlepas dari itu semua, Valentino Rossi sendiri sebenarnya tidak lepas dari MotoGP. Pasalnya, timnya yakni Mooney VR46 masih tampil di MotoGP. Dengan kata lain, dia masih terus memantau jalannya MotoGP.

Lebih baru Lebih lama