Setelah Pastikan Gelar Juara Dunia UFC 280, Islam Makhachev Di Angkat Oleh Kahbib Mengelilingi Segi Ring !

Setelah Pastikan Gelar Juara Dunia UFC 280, Islam Makhachev Di Angkat Oleh Kahbib Mengelilingi Segi Ring !

Sportsnews.id - Petarung UFC dari Rusia Islam Makhachev berada dalam euforia mendalam setelah memastikan dia akan memenangkan gelar juara dunia kelas ringan. Islam Makhachev melakukannya usai mengalahkan Charles Oliveira (Brasil) di UFC 280, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB.

Setelah dipastikan menang, para pengikut Islam Makhachev bersorak merayakan kemenangan tersebut. Tak terkecuali Khabib Nurmagomedov yang juga rekan senegaranya di ring UFC.

Bahkan adegan menarik terjadi saat Khabib Nurmagomedov langsung mengenakan Islam Makhachev. Tak lama berselang, Islam Makhachev pun langsung diarak mengelilingi ring segi delapan UFC.

Islam Makhachev mendominasi sejak awal laga di Etihad Stadium, Uni Emirat Arab. Spartan, julukan Islam Makhachev, memukul rahang Charles Oliveira di ronde kedua.

Dia kemudian menjalani skorsing yang melumpuhkan Charles Oliveira. Akhirnya Islam Makhachev berhasil mengalahkan Oliveira setelah takluk. Kemenangan ini menjadikan Islam Makhachev sebagai Juara Dunia Ringan UFC.

Saat dibawakan oleh Islam, Makhachev dan Khabib Nurmagomedov berkeliling untuk menyapa para pendukung yang hadir menyaksikan pertarungan secara langsung. Saat dia mengangkat tangannya, senyum lepas terlihat jelas di wajah Islam Makhachev.

Khabib Nurmagomedov juga memuji "muridnya". Mantan juara kelas ringan UFC dengan bangga menegaskan bahwa Islam Makhachev adalah petarung terbaik yang hidup saat ini.

"Saya memberi tahu Anda bahwa Islam Makhachev adalah petarung terbaik, tidak hanya di kelas ringan. Dia nomor satu pound untuk pound di dunia,” kata Khabib Nurmagomedov, dikutip dari tweet seorang jurnalis Amerika, Marc Raimondi (@marcraimondi), Minggu (23/10/20202).

Lebih baru Lebih lama