Enea Bastianini Mengaku Sudah Mencoba Untuk Menyalip Bagnaia !

Enea Bastianini Mengaku Sudah Mencoba Untuk Menyalip Bagnaia !

 

Sportsnews.id - Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini harus puas dengan podium kedua di MotoGP Malaysia 2022. Pembalap berusia 24 tahun itu mengaku mencoba lagi melewati Francesco Bagnaia.

Pada balapan MotoGP 2022 di Malaysia, Bastianini melahap 20 lap dengan waktu 40 menit 14,602 detik. Dia lebih lambat 0,270 detik dari Bagnaia yang menang.

Bagnaia kehilangan posisi terdepan setelah dilewati Bastianini pada lap 11. Pecco dikirim ke depan ke Turn 4 oleh Bastianini. Ducati membuat "team order". Bastianini memberi jalan kepada Bagnaia sampai Pecco kembali ke pole di lap 14.

Dengan Bastianini di pole, paddock Ducati memang ramai. Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, datang ke paddock Gresini Racing di tengah balapan.

Bastianini ditanya soal itu usai balapan. Pemain Italia itu menekankan bahwa dia berusaha sangat keras untuk menang.

“Pada awalnya saya memiliki potensi untuk menciptakan jarak. Tapi ketika saya unggul dua lap, segalanya berubah dan saya kehilangan sedikit kepercayaan diri pada ban belakang,” kata Bastianini di Speedweek.

"Saya lambat dan Pecco melewati saya. Saya berusaha keras untuk tetap dekat dan melewatinya lagi tetapi tidak berhasil," tambahnya.

Hasil MotoGP Malaysia kini membuat Bastianini berada di urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 211. Bagnaia kini memiliki 258 poin dan hanya membutuhkan dua poin di MotoGP Valencia untuk menjadi juara dunia.

Lebih baru Lebih lama