Hasil Balapan F1 GP 2022 AS: Max Verstappen Menang, Lewis Hamilton Mengikuti !

Hasil Balapan F1 GP 2022 AS: Max Verstappen Menang, Lewis Hamilton Mengikuti !

 

Sportsnews.id - Balapan F1 GP Amerika Serikat 2022 dimenangkan oleh Max Verstappen dari Red Bull Racing.

Balapan F1 GP AS 2022 akan digelar di Circuit of The Americas (CoTA) Amerika Serikat pada Senin (24/10/2022) dini hari WIB. Verstappen sukses menggembungkan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

Max Verstappen berhasil memimpin balapan sejak awal. Di belakang pebalap Belanda itu ada Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas), Lance Stroll (Aston Martin) dan George Russell (Mercedes AMG Petronas) yang mengemudi tepat di belakangnya.

Tiba-tiba bendera kuning berkibar setelah Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) disenggol Russell. Mobil yang dikendarai Sainz terbalik karena benturan. Sainz tidak dapat melanjutkan balapan karena mobilnya rusak.

Pada awal lap 15, beberapa pembalap diadu untuk mengganti ban. Hamilton dan Verstappen terlihat berada di antara para pebalap. Selama ini, posisi pertama diambil alih oleh Sergio Perez (Red Bull Racing).

Pada lap 18 safety car terlontar karena Valtteri Bottas (Alfa Romeo) berputar dan terjebak di gravel. Setelah itu, para pembalap kembali ke mobil mereka. Verstappen tetap memimpin, diikuti oleh Hamilton dan Perez.

Tiba-tiba, bendera kuning berkibar lagi setelah Fernando Alonso (Tim F1 Alpen) dan Lance Stroll (Aston Martin) terlibat dalam kecelakaan mengerikan. Mobil yang dikendarai Alonso terlihat menabrak bagian belakang mobil Stroll.

Namun, hanya Stroll yang dipastikan tidak bisa melanjutkan balapan karena mobilnya rusak parah. Di tikungan lain, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan Perez bertarung sengit untuk memperebutkan tempat ketiga.

Kedua pembalap itu terpantau saling berpapasan sebelum lap ke-32. Balapan menjadi semakin seru setelah Verstappen memutuskan untuk pit lagi untuk mengganti ban. Sekarang Sebastian Vettel (Aston Martin) memimpin balapan.

Tak butuh waktu lama bagi Hamilton untuk menempati posisi pertama setelah melakukan clean move di lap 41. Pembalap Inggris itu dengan nyaman memimpin balapan. Namun, Verstappen terus bertahan di belakangnya.

Di lap 49, setan Belanda yang akrab dipanggil Verstappen itu akhirnya mampu merebut posisi pertama usai memanfaatkan DRS. Hamilton berada sekitar dua detik di belakang pebalap Belanda itu.

Verstappen yang memimpin balapan hingga akhir, disusul Hamilton dan Leclerc. Pada akhirnya, Verstappen berhasil memenangkan GP Amerika Serikat F1 2022 dalam waktu singkat

Berikut Hasil Race F1 GP AS 2022:

1 Max Verstappen NED Oracle Red Bull Racing 56 Laps

2 Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Formula One Team

3 Charles Leclerc MON Scuderia Ferrari

4 Sergio Perez MEX Oracle Bull Racing

5 George Russell GBR Mercedes AMG Petronas Formula One Team

6 Lando Norris GBR McLaren F1 Team

7 Fernando Alonso ESP BWT Alpine F1 Team

8 Sebastian Vettel GER Aston Martin Aramco Cognizant Formula One Team

9 Kevin Magnussen DEN Haas F1 Team

10 Yuki Tsunoda JPN Scuderia AlphaTauri

11 Esteban Ocon FRA BWT Alpine F1 Team

12 Alex Albon THA Williams Racing

13 Zhou Guanyu CHN Alfa Romeo F1 Team Orlen

14 Pierre Gasly FRA Scuderia AlphaTauri

15 Mick Schumacher GER Haas F1 Team

16 Daniel Ricciardo AUS McLaren F1 Team

17 Nicholas Latifi CAN Williams Racing

Lance Stroll CAN Aston Martin Aramco Cognizant Formula One Team DNF

Valtteri Bottas FIN Alfa Romeo F1 Team Orlen DNF

Carlos Sainz ESP Scuderia Ferrari DNF

Lebih baru Lebih lama