Liga Eropa Arsenal vs PSV Eindhoven : The Gunners Menang 1-0 !

Liga Eropa Arsenal vs PSV Eindhoven : The Gunners Menang 1-0 !

 

Sportsnews.id - Setelah bermain selama 90 menit di Emirates Stadium, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB, The Gunners -julukan Arsenal- menang 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Arsenal di laga tersebut datang dari Granit Xhaka pada menit ke-71. Arsenal telah membersihkan empat laga pertama Grup A Liga Europa 2022-2023 dengan satu kemenangan, menyisakan satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak 16 besar. memenuhi syarat.

Gameplaynya

Tampil menyerang, Arsenal mendominasi permainan sejak menit pertama. Bahkan, mereka nyaris unggul saat laga baru berjalan lima menit ketika tembakan Eddie Nketiah dari luar kotak gagal melebar.

Enam menit kemudian giliran Kieran Tierney yang mengancam gawang tim tamu. Sayang, tendangan kaki kirinya yang menangkap umpan Bukayo Saka masih sedikit melambung di atas mistar.

Di sisi lain, Bperen – sapaan akrab PSV – tampak kesulitan mengembangkan game tersebut. Mereka menekan semuanya, penembak menggunakan tekanan tinggi.

Namun, hingga menit ke-36, tidak ada peluang signifikan yang bisa diukir anak asuh Mikel Arteta. Mereka hanya memiliki penguasaan bola tetapi gagal menghasilkan peluang emas.

Pada menit ke-42, klub London utara itu nyaris membobol gawang PSV. Namun, tendangan bebas Fabio Vieira dari dekat kotak penalti hanya menggetarkan gawang di luar gawang.

Di menit-menit akhir, PSV menguasai permainan. Namun, tidak ada yang berubah dalam skor kacamata di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-52, mereka nyaris mendapat tembakan tepat sasaran jika tembakan Gabriel Jesus dari kotak tidak terlalu lemah dan langsung mengarah ke pelukan Walter Benitez.

Sembilan menit kemudian, pemain Brasil itu menciptakan peluang besar lagi dengan satu kali. Sayang, tembakan mendatarnya dari jarak dekat ditepis Benitez dan tendangan Nketiah yang menangkap bola muntah melambung melebar dari sasaran.

Serangan The Gunners akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70 ketika Granit Xhaka yang mencatatkan namanya di papan skor, mencetak gol dengan tendangan volinya yang menangkap umpan silang Takehiro Tomiyasu.

Delapan menit kemudian, kolaborasi apik pemain depan Arsenal menghasilkan peluang matang. Namun, tembakan kaki kiri Gabriel Martinelli yang mengakhiri peluang bisa ditepis Benitez.

Di menit-menit akhir waktu reguler, kedua tim saling menyerang, namun tidak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi. Alhasil, armada Cannon London mengamankan kemenangan atas klub dari liga Belanda dengan skor tipis 1-0.

Susunan pemain Arsenal vs PSV Eindhoven :

ARSENAL (4-2-3-1): Matt Turner; Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Fabio Vieira, Eddie Nketiah; Gabriel Jesus.

Cadangan: Cedric Soares, Gabriel Martinelli, William Saliba, Thomas Partey, Karl Hein, Martin Odegaard, Marquinhos, Catalin Cirjan, Ben White, Khayon Edwards, Reiss Nelson, Aaron Ramsdale.

PSV (4-2-3-1): Walter Benitez; Philipp Mwene, Andre Ramalho, Armando Obispo, Philipp Max; Ibrahim Sangare, Erick Gutierrez; Xavi Simons, Joey Veerman, Cody Gakpo; Guus Til.

Cadangan: Noni Madueke, Boy Waterman, Richard Ledezma, Mauro Junior, Luuk de Jong, Ki-Jana However, Jarrad Branthwaite, Savio, Johan Bakayoko, Anwar El Ghazi, Joel Drommel, Jordan Teze.

Lebih baru Lebih lama