Barcelona vs Villarreal : Menang 3-0, Blaugrana Terus Pepet Real Madrid!

Barcelona vs Villarreal : Menang 3-0, Blaugrana Terus Pepet Real Madrid!

 

Sportsnews.id - HASIL Barcelona vs Villarreal berlanjut di Liga Spanyol 2022-2023. Setelah pertandingan selama 90 menit di Estadio Camp Nou, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB, Barcelona menang 3-0.

Gol Barcelona pada laga itu tercipta dari Robert Lewandowski pada menit ke-31 dan 35 serta Ansu Fati (38'). Berkat kemenangan ini, Barcelona masih berada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan 25 poin, tertinggal tiga poin dari Real Madrid di puncak.

Jalannya Pertandingan

Dengan babak pertama yang hanya berlangsung dua menit, Barcelona nyaris memimpin melalui Ansu Fati, yang bekerja sama dengan baik dengan Robert Lewandowski dan Frenkie De Jong. Namun, tembakan mendatar yang dilakukannya masih tipis di sisi kiri gawang.

Delapan menit berselang, Ansu Fati kembali mendapat peluang emas. Sayang, Geronimo Rulli mampu menepis tendangan kerasnya yang menangkap umpan terobosan Pedri Gonzales.

Kapal Selam Kuning – julukan Villarreal – baru bisa mengancam pertahanan Blaugrana – julukan Barcelona – pada menit ke-22 dengan serangan balik cepat. Namun, Arnaut Danjuma yang berhadapan dengan Marc Andre Ter Stegen malah membelokkan bola ke luar gawang.

The Catalans terus menekan dan akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-30 melalui Robert Lewandowski. Penyerang Polandia itu berbalik ketika ia mengontrol umpan silang Jordi Alba, yang kemudian mengakali dua pemain bertahan sebelum melepaskan tembakan mendatar yang menembus gawang Villarreal.

Lima menit berselang, eks penyerang Bayern Munich itu mencetak gol keduanya, mengakhiri serangan balik cepat Gavi. Kali ini tendangannya mengarah ke sudut kanan gawang dan Geronimo Rulli tidak bisa menyangkalnya.

Kemudian, pada menit ke-38, sebuah tendangan dari Ansu Fati memberi Barcelona keunggulan 3-0. Gol itu juga menjadi yang terakhir di babak pertama, meski tim tuan rumah terus membombardir pertahanan Unai Emery di menit-menit akhir.

Di babak kedua, Barcelona masih menguasai permainan. Namun, mereka tampaknya sedikit mereda karena mereka sudah unggul tiga gol.

Sembilan menit memasuki babak kedua, mereka mengancam tim tamu dengan sepakan Ferran Torres. Namun, tendangan eks pemain Manchester City itu terlalu cepat dan melebar dari sasaran.

Setelah itu, pertandingan menjadi cukup alot karena Blaugrana tidak terlalu memaksakan untuk menyerang dan hanya bermain untuk penguasaan bola. Sementara itu, The Yellow Submarine kesulitan mengembangkan permainan karena sering kehilangan bola di lini tengah.

Namun, Villarreal bukan tanpa peluang. Mereka hampir mencapai gawang Barcelona pada menit ke-70 ketika sundulan Manu Mornales, yang menangkap tendangan bebas Dani Parejo, jatuh tepat di atas mistar.

Kemudian, pada menit ke-83 dan ke-84, tim Catalan memiliki dua peluang berturut-turut. Sayang, sepakan Ousmane Dembele dan Pedri masih bisa diselamatkan Rulli.

Di menit-menit akhir waktu reguler, anak asuh Xavi Hernandez memiliki sejumlah peluang berbahaya, namun tak satu pun menghasilkan gol. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Susunan pemain Barcelona vs Villarreal:

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde, Marcos Alonso, Jordi Alba; Pablo Gavi, Frenkie de Jong, Pedri; Ferran Torres, Robert Lewandowski, Ansu Fati.

Cadangan: Inaki Pena, Arnau Tenas, Hector Bellerin, Gerard Pique, Sergio Busquets, Ousmane Dembele, Franck Kessie, Raphinha, Eric Garcia, Alejandro Balde, Pablo Torre.

VILLARREAL (4-4-2): Geronimo Rulli; Kiko Femenia, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Yeremi Pino, Dani Parejo, Manu Morlanes, Alex Baena; Nicolas Jackson, Arnaut Danjuma.

Cadangan: Pepe Reina, Iker Alvarez, Jorge Cuenca, Samuel Chukwueze, Johan Mojica, Manu Trigueros, Alberto Moreno, Jose Morales, Aissa Mandi.

Lebih baru Lebih lama