Legenda MotoGP Sebut Marc Marquez Layak Dibandingkan Dengan Valentino Rossi !

Legenda MotoGP Sebut Marc Marquez Layak Dibandingkan Dengan Valentino Rossi !

 

Sportsnews.id - Legenda MotoGP mengatakan Marc Marquez pantas dibandingkan dengan Valentino Rossi. Marco Melandri mengaku masih terkejut dengan performa Marc Marquez yang sudah bertahun-tahun menjadi pembalap papan atas di MotoGP.

Marco Melandri yang aktif membalap sejak 2003 hingga 2015, mengaku masih kaget Marc Marquez masih kompetitif hingga saat ini. Baby Alien – sapaan akrab Marc Marquez – kini telah membuktikan dirinya mampu bangkit setelah diterpa cedera berkepanjangan.

Terakhir, Marquez berhasil merebut podium kedua di MotoGP Australia 2022 pekan lalu. Ini adalah podium pertamanya sejak menderita patah lengan dua tahun lalu.

Tak hanya itu, juara dunia delapan kali itu juga mampu mengatasi masalah pada motornya. Kini dia berperan penting bagi perkembangan Honda untuk mengarungi kejuaraan.

Marco Melandri melihat keberadaannya mirip dengan yang dipersembahkan oleh Valentino Rossi. Seorang pembalap yang memiliki semangat dan mental baja untuk menjadi yang terbaik di olahraga ini.

“Marquez menutup era Valentino Rossi dan membuka yang lain. Dalam banyak hal Marc seperti Valentino: dalam hal olahraga dia brengsek dan di trek dia telah melakukan semua yang telah dilakukan Vale sebelumnya," kata Melandri.

Setidaknya itulah yang ia rasakan saat bersaing dengan Rossi selama lebih dari tujuh tahun. Tak bisa dipungkiri, keputusannya pindah ke Honda dari Yamaha pada 2005 tak lepas dari dominasi Rossi yang tak tergantikan.

Pada tahun-tahun berikutnya Melandri kesulitan mencapai puncak klasemen kejuaraan karena bersaing ketat dengan Rossi. Prestasi terbaiknya adalah finis sebagai runner-up di bawah Rossi di MotoGP 2005.

Hal yang sama ketika Repsol Honda musim ini memilih mempertahankan Marquez dan menendang Pol Espargaro untuk 2023. Tim juga menginginkan jasa pembalap asal Cervera itu sejak lama.


Lebih baru Lebih lama