Ajaccio vs PSG: Kylian Mbappe Dan Lionel Messi Brilliant, Les Parisiens menang 3-0!

Ajaccio vs PSG: Kylian Mbappe Dan Lionel Messi Brilliant, Les Parisiens menang 3-0!

 

Sportsnews.id - Setelah 90 menit bermain di Stade Francois City, Sabtu (22 Oktober 2022), Les Parisiens – sapaan PSG – menang 3-0 dini hari WIB.

Kylian Mbappe dan Lionel Messi terlibat dalam semua gol PSG. Kylian Mbappe mencetak dua gol dan satu assist dalam pertandingan itu sementara Lionel Messi mencetak satu gol dan dua assist. 

Berkat kemenangan ini, PSG kokoh di puncak klasemen Liga Prancis 2022-2023 dengan 32 poin, unggul enam poin dari FC Lorient di posisi kedua.

Jalannya Pertandingan

Di awal pertandingan, Ajaccio berusaha tampil agresif. Mereka nyaris unggul di menit kelima. Sayang, serangan Mounaim El Idrissy meleset dari sasaran dan melebar.

PSG kemudian mulai menemukan ritme mereka. Lionel Messi nyaris mencetak gol dari tendangan bebas pada menit ke-13. Meski demikian, tendangannya bisa dibelokkan oleh kiper Ajaccio Benjamin Leroy.

Tim asuhan Christophe Galtier memimpin pada menit ke-24. Kylian Mbappe mencetak gol dengan tendangan pertama dan memaksimalkan umpan Lionel Messi.

Situasi ini pun membuat scrimmage PSG semakin heboh. Pada menit ke-37 mereka nyaris menggandakan keunggulan. Namun, tendangan Kylian Mbappe meleset dari sasaran.

Para tamu terus menekan Ajaccio. Pada menit ke-45, Fabian Ruiz nyaris menambah keunggulan PSG. Namun, tendangan bebasnya juga tidak bisa dilakukan dengan baik. PSG pun mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Di awal babak kedua, PSG terus menekan. Peluang kemudian langsung didapat pada menit ke-48. Meski demikian, tembakan Lionel Messi kembali diblok oleh Leroy.

PSG terus berusaha mencari celah di pertahanan Ajaccio. Pada menit ke-51, Renato Sanches melepaskan tembakan keras. Namun, usahanya masih bisa dihentikan oleh Leroy.

Sesekali Ajaccio mencoba melancarkan serangan. Namun, PSG bisa menghentikan beberapa eksperimen tuan rumah di lini tengah.

Pada menit ke-78, PSG akhirnya berhasil menggandakan keunggulan. Lionel Messi berhasil membobol gawang Ajaccio dengan tendangan backheel, memaksimalkan umpan Kylian Mbappe.

Tak lama berselang, tim berjuluk Les Parisiens itu menambah keunggulannya. Tepat di menit ke-82, Kylian Mbappe berhasil mencetak gol lewat tendangannya usai diumpan Lionel Messi. PSG pun mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0.

SUSUNAN PEMAIN AJACCIO VS PSG:

AJACCIO: Leroy, Youssouf, Gonzalez, Avinel, Kone, Marchetti, Coutadeur, Belaili, Bayala, Oko, El Idrissy

Pelatih: Olivier Pantaloni

PSG: Donnarumma, Hakimi, Mukiele, Marquinhos, Bernat, Fabian, Verratti, Sanches, Soler, Messi, Mbappe

Pelatih: Christophe Galti

Lebih baru Lebih lama