Honda Belum Putuskan Marc Marquez Akan Tampil atau Tidak di Sirkuit Aragon

Honda Belum Putuskan Marc Marquez Akan Tampil atau Tidak di Sirkuit Aragon

 

 Sportsnews.id - Pakar MotoGP, Keith Huewen buka-bukaan soal peluang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil di MotoGP Aragon 2022. Ia mengaku mendapat bocoran dari International Motorcycle Racing Team Association (IRTA) soal pembalap yang akan tampil di MotoGP Aragon 2022.

Huewen menyatakan, Honda belum memberikan kepastian soal kesiapan Marquez membalap di Sirkuit Aragon, Minggu 18 September 2022 malam WIB. Itu menandakan ketersediaan Marquez di akhir pekan ini masih abu-abu.

Seperti diketahui, Marquez tampil impresif saat menjalani tes di Sirkuit Misano pada 6 dan 7 September lalu. Dia mencapai hasil yang cukup bagus untuk seseorang yang baru saja kembali setelah 100 hari pemulihan.

Juara MotoGP enam kali itu menyelesaikan 39 lap pada hari pertama dan 61 lap pada hari kedua. Itu jumlah lap yang cukup banyak bagi Marquez dalam kondisinya saat ini.

Namun, Marquez belum mampu bertahan lama mengendarai motornya. Paling-paling, dia bisa melahap tujuh putaran sekaligus.

Oleh karena itu, berdasarkan pernyataan Huewen di podcast-nya, Honda masih melihat kondisi Marquez saat ini. Bisa jadi keputusan terkait keterlibatan Marquez akhir pekan ini, diambil di menit-menit terakhir.

“Saya menelepon Mike Trimby dari IRTA tepat sebelum kami mengudara. Dia mengatakan bahwa (manajer tim Honda) Alberto Puig akan memberi tahu IRTA jika mereka akan menempatkan Marc Marquez pada akhir pekan ini setelah tes Misano. (Tapi itu) Tetap tidak ada panggilan," kata Huewen, dikutip dari Crash, Selasa (13/9/2022).

"Bukan berarti Marc Marquez tidak akan balapan di Aragon, itu hanya berarti belum ada keputusan akhir yang diberikan kepada IRTA," lanjutnya.

"Saya akan mengatakan, secara implisit, mereka (Honda) membiarkan keputusan (terjadi) sampai menit terakhir," katanya.

“Tidak ada skala waktu khusus yang harus mereka kerjakan. Mereka bisa menggusur (Steffan) Bradl dalam sekejap dan membawa Marc masuk. Ini hanya kasus mengubah nama di daftar masuk," kata Huewen.

Lebih baru Lebih lama