Carlo Ancelotti: Real Madrid dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya

Carlo Ancelotti: Real Madrid dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya

 

Sportsnews.id - London (PA Media/dpa) - Pelatih Carlo Ancelotti mengatakan Real Madrid berada dalam “kondisi yang lebih baik dari sebelumnya” dengan keunggulan tujuh poin di LaLiga dan pertandingan Liga Champions melawan Manchester City yang dinanti-nantikan.

Real akan bertandang ke markas tim papan tengah Osasuna pada Sabtu sore dengan mengetahui kemenangan akan membawa mereka unggul 10 poin menjelang tim peringkat kedua Girona yang akan memulai pertandingan di Getafe.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting yang menuntut yang terbaik dari kami, terutama menjelang jeda internasional,” kata bos Real Ancelotti pada konferensi pers menjelang memimpin pertandingan liga ke-900 di liga-liga top Eropa.

“Kami ingin menyelesaikan bagian musim ini dengan baik. Kami telah melakukannya dengan cukup baik sejauh ini dan kami menuju jeda dalam posisi yang baik.

“Saya orang yang cukup optimis dan kami berada dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Kami unggul di LaLiga dan berada di perempat final Liga Champions, dengan (Eder) Militao dan (Thibaut) Courtois dalam perjalanan pulang.

“Itu tidak berarti kita tidak boleh tergelincir, dan mungkin saja kita tergelincir.

“Kami harus bersemangat menghadapi pertandingan mendatang. Saat ini, kami seharusnya bahagia, puas, dan lapar menghadapi pertandingan berikutnya.”

Ancelotti mengonfirmasi bek Brasil Militao dan kiper Belgia Courtois telah melanjutkan latihan dengan grup tim utama.

Courtois mengalami cedera ligamen anterior saat latihan sebelum musim dimulai, sementara Militao mengalami cedera ACL di lutut kirinya pada pertandingan pembuka musim ini.

Pasangan ini bisa kembali untuk pertandingan LaLiga di kandang melawan Athletic Bilbao setelah jeda internasional pada 31 Maret.

Real akan menghadapi Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions di Bernabeu pada 9 April, dan leg kedua di Etihad seminggu kemudian.

Ancelotti mengatakan: “Kami akan memanfaatkan waktu istirahat untuk memberi mereka waktu bermain dalam beberapa pertandingan persahabatan dengan akademi dan saya pikir mereka bisa kembali bersaing.

“Rencana kami adalah membuat mereka siap menghadapi pertandingan melawan Bilbao tanpa mengambil risiko apa pun – dan saya pikir mereka akan berada di sana.”

Real dihancurkan 4-0 oleh City di Stadion Etihad musim lalu di leg kedua semifinal Liga Champions, kalah agregat 5-1.

Namun Ancelotti menolak gagasan bahwa pertandingan bulan depan akan menjadi misi balas dendam, dengan mengatakan: “Kami ingin mengalahkan lawan yang bermain di kompetisi yang sama dengan kami.

“Tidak ada rasa balas dendam di pihak kami. Setiap orang memiliki proses berpikirnya masing-masing.”

Osasuna telah memenangkan tiga dari lima pertandingan liga terakhir mereka tetapi dikalahkan 4-0 di Bernabeu pada bulan Oktober.

Pelatih kepala Jagoba Arrasate berkata: “Jika Anda memberikan sesuatu, mereka tidak akan memaafkan Anda.

“Itu adalah salah satu kuncinya dan kunci lainnya adalah kami harus berani dan melihat bahwa mereka memiliki saingan di depan mereka yang juga ingin menang.”

Lebih baru Lebih lama