Klopp 'sangat bangga' memuji semangat Liverpool setelah kemenangan Piala FA Atas Arsenal

Klopp 'sangat bangga' memuji semangat Liverpool setelah kemenangan Piala FA Atas Arsenal

 

Sportsnews.id -Jurgen Klopp memuji semangat juang Liverpool saat mereka terus menekan Arsenal untuk memastikan kemenangan 2-0 di putaran ketiga Piala FA pada hari Minggu.

Pasukan Klopp harus bertahan dari serangan Arsenal yang berkelanjutan di Stadion Emirates sebelum dua gol di fase akhir pertandingan memberi mereka kesuksesan yang diraih dengan susah payah.

Pemain Arsenal Jakub Kiwior menyundul tendangan bebas Trent Alexander-Arnold ke gawangnya sendiri pada menit ke-80 dan Luis Diaz memastikan kemenangan menjelang perpanjangan waktu.

Dengan absennya Virgil van Dijk yang sakit, serta Mohamed Salah dan Wataru Endo dalam tugas internasional, Liverpool menunjukkan bahwa mereka memiliki karakter yang dibutuhkan untuk memenangkan trofi musim ini.

"Pada akhirnya kami lolos. Saya sangat senang kami bisa memenangkan pertandingan ini. Arsenal pasti bisa memenangkannya. Kami menyelesaikannya dan itu menunjukkan karakter para pemain," kata Klopp.

"Saya sangat bangga. Itu adalah hasil imbang yang sangat sulit. Mungkin hasil imbang tersulit yang bisa kami dapatkan.

"Itu bukan pertandingan yang mudah untuk dinikmati di babak pertama. Kami sedikit berubah di babak pertama.

“Kami benar-benar bermain bagus di babak kedua. Kami mencetak gol dan berjuang selama 95 menit.”

Ketika pemimpin Liga Premier Liverpool mengejar empat trofi dan menghadapi leg pertama semifinal Piala Liga melawan Fulham pada pertengahan pekan, Klopp merasa lega karena menghindari pertandingan ulang Piala FA yang menguras tenaga.

Liverpool unggul dua poin dari tim peringkat kedua Aston Villa dan lima poin di atas tim peringkat keempat Arsenal saat mereka mengejar gelar pertama sejak 2020.

- Klopp menyambut baik jeda Liverpool - 

Dengan menghindari pertandingan ulang melawan Arsenal, Liverpool akan mendapatkan istirahat yang menyegarkan setelah pertandingan Fulham hingga 21 Januari ketika mereka bertandang ke Bournemouth di Liga Premier.

“Kami sangat ingin menghindari hasil imbang. Sekarang saya tidak perlu membuat keputusan apa pun yang bagus,” kata Klopp.

"Rabu adalah pertandingan berikutnya dan kemudian libur beberapa hari. Kami harus mengambil langkah jika ingin berada di tempat kami sekarang. Kami akan menjalani liburan musim dingin sekarang."

Klopp memuji pengaruh bek Inggris Alexander-Arnold, yang terus membawa Liverpool unggul di babak kedua.

"Permainan luar biasa yang dia mainkan di semua posisi yang dia mainkan. Anda melihat kelasnya dalam penguasaan bola," kata pemain Jerman itu.

Arsenal kini hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, kalah tiga kali berturut-turut dan membuat musim mereka yang dulu menjanjikan berada dalam ketidakpastian.

Pasukan Mikel Arteta tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga dan tidak lagi berada di posisi terdepan di Liga Premier.

Arteta mengakui mereka hanya bisa menyalahkan diri mereka sendiri setelah menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk memimpin.

“Performanya bagus dan banyaknya peluang juga. Kami hanya harus memenangkan pertandingan, tapi kami kalah dan kami tidak memanfaatkannya,” katanya.

“Ketika Anda lebih baik dari tim terbaik di Eropa dan Anda menghasilkan sejumlah peluang, saya belum melihat tim melakukannya melawan mereka.

“Tetapi itu tidak cukup. Kenyataannya adalah, itu tidak cukup."

Arteta menegaskan dia tidak akan panik meski Arsenal mengalami kemerosotan terlalu dini.

"Ketika tim saya bermain dengan kepercayaan diri seperti ini, apa yang bisa saya lakukan? Saya masih mendukung mereka 100 persen,” katanya.

“Itulah yang terjadi dan kami harus terus bermain dengan cara yang sama dan menjadi lebih efisien.”

Lebih baru Lebih lama