Mimpi buruk Napoli berlanjut setelah terpuruk di Torino

Mimpi buruk Napoli berlanjut setelah terpuruk di Torino

 

Sportsnews.id - Napoli semakin terjerumus ke dalam krisis pada hari Minggu setelah mengalami kekalahan 3-0 di Torino yang berakhir dengan protes berapi-api dari para penggemar dan penghinaan bagi juara Serie A yang sedang bermasalah tersebut.

Pendukung yang marah melontarkan suar ke lapangan di Stadio Olimpico Grande Torino selama kekalahan memalukan terbaru yang membuat Napoli mendekam di peringkat kesembilan.

Scudetto bersejarah musim lalu kini telah terlupakan karena Napoli semakin terpuruk dari minggu ke minggu, kekalahan ketiga mereka dalam empat pertandingan di semua kompetisi memang pantas didapat setelah penampilan amburadul di Turin.

Tanpa striker Nigeria Victor Osimhen, tim asuhan Walter Mazzarri gagal mencetak gol untuk keempat kalinya berturut-turut dan sama sekali tidak bisa dikenali dari tim yang ingin meraih gelar juara musim lalu.

"Kami harus meminta maaf kepada para penggemar atas penampilan kami... kami mencoba mencari cara untuk menstimulasi tim dan kembali ke keadaan normal," kata direktur olahraga Napoli Mauro Meluso.

Meluso berbicara kepada DAZN setelah serangkaian pertemuan pasca-pertandingan dengan Mazzarri dan tim, dan menegaskan bahwa pelatih – yang diskors untuk pertandingan hari Minggu – tidak akan dipecat.

“Saya, klub, dan tim memiliki kepercayaan penuh kepada pelatih, jadi kami tidak berpikir ke arah itu,” tambahnya.

Mazzarri didatangkan untuk membereskan kekacauan yang ditinggalkan pendahulunya Rudi Garcia namun Napoli kini tertinggal 20 poin penuh dari pemuncak klasemen Inter Milan dan lebih dekat ke zona degradasi dibandingkan pemuncak klasemen.

Antonio Sanabria menguasai bola dua menit sebelum turun minum ketika ia mencetak gol dari jarak dekat, dan keadaan berubah dari buruk menjadi lebih buruk pada menit ke-50 ketika pemain debutan Pasquale Mazzocchi dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran keras terhadap Valentino Lazaro.

Mazzocchi, yang didatangkan dari Salernitana pada hari Jumat, baru berada di lapangan sejak awal babak kedua dan dua menit kemudian Nikola Vlasic menggandakan keunggulan Torino melalui tendangan mendatar brilian dari luar kotak penalti.

Napoli berada di mana-mana dan mereka seharusnya tertinggal tiga gol tepat setelah satu jam ketika tendangan Sanabria membentur tiang dan Duvan Zapata entah bagaimana tidak menyelesaikan rebound.

Namun Alessandro Buongiorno memastikan kemenangan telak pada menit ke-66 ketika ia melepaskan sundulan keras melewati Pierluigi Gollini.

- Pelayaran Milan -

Tendangan awal yang luar biasa dari Ruben Loftus-Cheek dan penalti Olivier Giroud pada menit ke-31 membawa tim peringkat ketiga AC Milan menuju kemenangan 3-0 di Empoli yang ditutup oleh Chaka Traore dengan dua menit tersisa.

Kehilangan sejumlah pemain karena cedera dan Piala Afrika, Milan memanfaatkan rival terdekatnya untuk merebut empat poin teratas.

Tim asuhan Stefano Pioli unggul enam poin dari tim urutan keempat Fiorentina yang kalah 1-0 di Sassuolo pada hari Sabtu, dan satu poin lagi di depan Bologna di urutan kelima setelah hasil imbang mereka di Genoa.

Milan menjalani musim yang sulit dengan penuh cedera dan pertanyaan mengenai masa depan Pioli, namun kemenangan hari Minggu ini adalah kemenangan kelima mereka dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

"Kami melewati masa-masa sulit... Kami tidak pernah mendengarkan apa yang orang lain katakan, kami bekerja keras dan itulah mengapa kami menang hari ini," kata Theo Hernandez, yang kembali menempati posisi bek tengah.

Pemain internasional Prancis Hernandez adalah bek kiri yang suka bekerja keras tetapi terpaksa pindah ke pusat pertahanan karena krisis cedera yang membuat Pioli tanpa bek Fikayo Tomori, Malick Thiaw dan Pierre Kalulu.

“Di saat-saat sulit itulah Anda belajar jika orang-orang sudah menyerah terhadap Anda, dan hal itu tidak terjadi di sini,” kata Pioli.

“Ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik, kami tetap bersama dan saling membantu.”

Milan tertinggal sembilan poin dari rival sekotanya, Inter, dan tertinggal empat poin dari peringkat kedua Juventus, yang akan bermain melawan Salernitana pada Minggu malam.

Lazio melakukan pemanasan untuk derby tengah pekan mereka dengan Roma di perempat final Piala Italia dengan menang 2-1 di Udinese dan naik ke urutan keenam.

Lebih baru Lebih lama