Hat-trick Vinicius Saat Real Madrid Kalahkan Barcelona untuk memenangkan Piala Super Spanyol

Hat-trick Vinicius Saat Real Madrid Kalahkan Barcelona untuk memenangkan Piala Super Spanyol

 

Sportsnews.id - Vinicius Junior mencetak hat-trick di babak pertama untuk membawa Real Madrid meraih kejayaan Piala Super Spanyol dalam kemenangan telak 4-1 atas rival Barcelona pada hari Minggu di Arab Saudi.

Robert Lewandowski mencetak gol untuk Barcelona, ​​yang membuat bek Ronald Araujo dikeluarkan dari lapangan pada babak kedua pada malam yang suram bagi juara Spanyol itu.

Rodrygo mengakhiri kekalahan Real Madrid saat mereka memenangkan kompetisi ini untuk ke-13 kalinya, membalas kekalahan terakhir tahun lalu dari juara dunia sebanyak 14 kali, Barcelona.

Pelatih Barca Xavi beralih ke lini tengah yang terdiri dari empat pemain untuk mencoba dan menjaga bola untuk mengurangi peluang Madrid melakukan serangan balik dengan pemain sayap terbang Vinicius dan Rodrygo – itu tidak berhasil.

Pemain internasional Spanyol Pedri menggantikan pemain sayap Raphinha, yang mengalami cedera hamstring dalam kemenangan semifinal atas Osasuna.

Bos Real Carlo Ancelotti memasukkan gelandang Toni Kroos, yang tampil dalam kemenangan derby semifinal yang mendebarkan atas Atletico Madrid, dicemooh oleh penonton di stadion Al-Awwal Park di Riyadh, karena mengkritik pemain yang pindah ke liga Saudi dari Eropa.

Salah satu yang pertama adalah selebrasi Cristiano Ronaldo dan Vinicius mengingatkannya setelah membuka skor pada menit ketujuh.

Pemain Brasil itu, yang baru saja kembali dari cedera, mendapat umpan sempurna dari Jude Bellingham dan ia dengan apik mengecoh Inaki Pena sebelum mencetak gol.

Vinicius meniru selebrasi lompat dan berputar klasik Ronaldo sebagai penghormatan kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid.

Tiga menit kemudian, Vinicius kembali menerkam, kali ini umpan dari Rodrygo yang memanfaatkan garis tinggi Barcelona dan memotong bola agar rekan senegaranya dapat meluncur masuk.

Pasukan Xavi berusaha keras untuk membalas dan sepakan Ferran Torres membentur mistar gawang sebelum Andriy Lunin menepis umpan Lewandowski. ke atas.

Lunin, yang dipilih dibandingkan Kepa Arrizabalaga yang kebobolan tiga gol saat melawan Atletico, kembali melakukan penyelamatan solid untuk menggagalkan upaya Torres dari sudut sempit.

Namun kiper Ukraina itu tidak bisa berbuat apa-apa untuk menggagalkan tendangan voli ganas Lewandowski pada menit ke-33, yang ditepis dengan keras dan mendatar dari tepi kotak penalti.

Araujo dengan cepat memberi Vinicius kesempatan untuk menyelesaikan hat-tricknya dari titik penalti dengan menarik penyerang ke dalam kotak.

Vinicius mengeksekusi penaltinya ke sudut kiri bawah untuk hat-trick El Clasico pertamanya yang menggandakan jumlah golnya melawan Barcelona -- ia sebelumnya hanya mencetak tiga gol dalam 15 pertandingan.

Xavi melakukan pergantian pemain sebanyak tiga kali, memasukkan penyerang Joao Felix, Lamine Yamal dan Fermin Lopez, namun Madrid segera mendapatkan pergantian pemain keempat.

Araujo menyelesaikan malam yang suram dengan mendapatkan kartu merah saat ia menabrak punggung Vinicius untuk mendapatkan kartu kuning kedua.

Rodrygo berada di tempat dan waktu yang tepat untuk melakukan konversi setelah Jules Kounde memblokir umpan balik Vinicius yang mencari Bellingham.

Kounde berhasil menggagalkan tendangan rendah pemain internasional Inggris Bellingham yang keluar dari garis gawang saat Madrid mencari gol lain untuk memberi garam pada luka rival mereka di akhir pertandingan.

Lebih baru Lebih lama