Guardiola melontarkan hinaan kepada Man Utd atas peralihan Berrada

Guardiola melontarkan hinaan kepada Man Utd atas peralihan Berrada

 

Sportsnews.id - Pep Guardiola melontarkan kecaman nakal terhadap Manchester United ketika bos Manchester City itu mengklaim rival berat klubnya harus mengambil sikap setelah Omar Berrada jika ia bisa menghidupkan kembali peruntungan mereka.

Berrada berhenti dari jabatannya sebagai kepala operasi sepak bola City akhir pekan lalu untuk menjadi kepala eksekutif United.

Penunjukan tersebut merupakan sebuah kudeta besar bagi United karena Berrada telah memainkan peran penting dalam kesuksesan dinasti City di bawah Guardiola.

City telah memenangkan lima dari enam gelar Premier League terakhir dan meraih treble ikonik musim lalu.

Berrada bekerja bersama direktur olahraga City Txiki Begiristain untuk mengawasi kebijakan transfer mereka – sebuah area di mana United mengalami kesulitan dalam beberapa tahun terakhir.

Pemegang saham minoritas baru United, Jim Ratcliffe, ingin Berrada menggunakan pola yang sama untuk membangun kembali klub di Old Trafford, yang belum pernah memenangkan Liga Premier sejak 2013.

Namun Guardiola telah memperingatkan bahwa rekan senegaranya dari Spanyol itu bukanlah jaminan kesuksesan secara instan.

"Jelas ilmunya masuk ke United, itulah kenyataannya. Ketika Anda membeli pemain dari klub lain, Anda membeli pengetahuan yang dimiliki pemain itu di masa lalu dengan manajer lain dan rekan satu tim. Itu normal," kata Guardiola kepada wartawan, Kamis. .

“Kami belajar banyak dari Omar dan dia belajar banyak dari klub, dan sekarang dia pergi ke United.

Tapi Kevin De Bruyne masih di Man City, De Bruyne akan bermain di sini. Erling Haaland akan bermain di sini, jadi pada akhirnya tidak sesederhana itu. Jika tidak, dengan kekuatan United, mereka akan melakukannya sebelumnya.

“Mungkin United berpikir dengan orang ini segalanya akan berubah, selamat. Saya tidak tahu apakah ini akan terjadi.

“Dia adalah orang yang menyenangkan, karakter yang luar biasa, profesional yang luar biasa. Kemarin saya melihatnya, kami berpelukan dan saya mendoakan yang terbaik untuknya. Yang terdalam, saya mendoakan yang terbaik untuknya karena dia orang yang luar biasa

"Tetapi saya tidak tahu apakah dengan melakukan ini semuanya akan beres dan berhasil.

Jika itu benar-benar terjadi, ya Tuhan, mereka harus membela Omar Berrada di masa depan karena dia pantas mendapatkannya. ."

Guardiola menegaskan tidak ada rasa sakit hati atas kepergian Berrada dan yakin City akan menunjuk dengan bijak ketika menunjuk penggantinya.

"Kami berusaha mempertahankan orang-orang terbaik di sini tetapi hal seperti ini bisa terjadi," katanya.

"The klub akan bergerak maju. Kami akan menemukan cara untuk menggantikannya dan kami akan melanjutkannya. Kami akan bersiap dengan baik, kami akan beradaptasi dan menyesuaikan diri serta bergerak maju.”

Lebih baru Lebih lama