Leicester mengkonsolidasikan dorongan promosi saat Ipswich tersandung

Leicester mengkonsolidasikan dorongan promosi saat Ipswich tersandung

 

Sportsnews.id - Leicester mengkonsolidasikan posisi mereka di puncak Championship dengan kemenangan 2-0 di Cardiff, sementara rival promosi mereka Ipswich ditahan imbang 0-0 oleh tim yang sedang kesulitan QPR pada hari Jumat.

Kiernan Dewsbury-Hall dan James Justin mencetak gol untuk The Foxes dalam kemenangan ke-20 mereka dari 25 pertandingan liga musim ini.

Leicester adalah favorit kuat untuk segera kembali ke Liga Premier setelah terdegradasi musim lalu.

Mereka juga bisa memecahkan rekor poin kejuaraan Reading sebanyak 106 poin yang dibuat pada musim 2005-06.

Dengan 62 poin, mereka unggul delapan poin dari peringkat kedua Ipswich dan unggul 11 ​​poin dari Southampton di peringkat ketiga.

Dua tim teratas otomatis dipromosikan ke Liga Premier.

Ipswich kehilangan kesempatan untuk menjauh dari kelompok pengejar karena mereka dibuat frustrasi oleh QPR di Portman Road.

QPR nyaris mencetak gol kemenangan ketika sundulan Steve Cook membentur tiang dan melintasi garis gawang.

Che Adams dan Carlos Alcaraz mencetak gol saat Southampton mengalahkan Plymouth 2-1 di St Mary's.

Kesuksesan Southampton datang di hadapan Perdana Menteri Rishi Sunak, seorang penggemar berat Saints.

Setelah Adams dan Alcaraz mencetak gol di babak kedua, Ryan Hardie membalaskan satu gol di masa tambahan waktu.

Namun Southampton kini mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 17 pertandingan liga, terpaut dua angka dari rekor klub mereka selama 102 tahun.

Harapan Leeds untuk promosi otomatis mendapat pukulan lain saat mereka dikalahkan 1-0 oleh West Bromwich Albion di Hawthorns.

Gol Grady Diangana pada menit ke-37 membuat tim peringkat kelima asuhan Carlos Corberan meraih kemenangan kandang kedua berturut-turut.

Leeds yang berada di posisi keempat telah memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka dan tertinggal sembilan poin dari Ipswich.

Hull kembali ke tempat play-off dengan kemenangan 3-2 atas 10 pemain Blackburn di Stadion MKM.

Liam Delap dan Aaron Connolly mencetak gol di awal babak pertama untuk Hull.

Sammie Szmodics dan Harry Pickering mencetak gol untuk menyamakan kedudukan bagi Blackburn saat turun minum, namun gol penentu kemenangan Alfie Jones pada menit ke-63 membuat Jon Dahl Tomasson kembali mengalami kekalahan yang merusak.

Blackburn dikurangi menjadi 10 orang ketika Dominic Hyam dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua setelah menit ke-74.

Jonny Howson mencetak gol kemenangan beberapa saat setelah gagal mengeksekusi penalti untuk memberi Middlesbrough kemenangan 2-1 atas Huddersfield di Stadion John Smith.

Gol Tom Bradshaw di babak pertama membantu Millwall memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi empat pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Norwich di The Den.

Lebih baru Lebih lama