Martinelli Bawa The Gunners Meanang Atas Man City

Martinelli Bawa The Gunners Meanang Atas Man City

 

Sportsnews.id - Arsenal mempertahankan awal tak terkalahkan mereka. The Gunners mengalahkan Manchester City, unggul 1-0 berkat gol Gabriel Martinelli.

Laga Arsenal vs Manchester City lanjutan Liga Inggris akan dilanjutkan pada Minggu malam (10 Agustus 2023) WIB di Emirates Stadium. Tim tandang mulai bermain sejak awal pertandingan dan hampir memimpin dengan cepat.

Namun Arsenal perlahan mengambil kendali permainan meski cukup sulit mematahkan tekanan Man City. Barulah di babak kedua The Gunners tampil lebih mengancam dan berhasil memecah kebuntuan.

Tendangan Gabriel Martinelli membentur Nathan Ake dan menaklukkan Ederson Moraes. Itulah satu-satunya gol dalam pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke peringkat kedua dengan 20 poin, kalah gol dari Tottenham Hotspur. Sedangkan Man City turun ke peringkat ketiga dengan 18 poin setelah dua kekalahan beruntun.

Jalannya permainan

Hampir! Manchester nyaris memimpin saat pertandingan baru berjalan lima menit. Sepak pojok Phil Foden berhasil ditepis Josko Gvardiol di tiang jauh dan mengarah ke gawang. Declan Rice menyapu garis depan!

Man City kembali menekan dan sundulan Erling Haaland mendarat di kaki Nathan Ake yang berdiri di depan gawang. Namun tendangannya melambung.

Arsenal berusaha menguasai permainan namun tekanan yang dilakukan Man City sulit dilakukan. Mereka nyaris kebobolan setelah David Raya terlalu lama menahan umpan dan sepakannya bisa diblok Julian Alvarez. Bola mendarat tepat di samping gawang!

Arsenal membalas ancaman pada menit ke-26. Eddie Nketiah menerima bola di sisi kiri dan bergerak ke tengah, lalu menembak. Bola meluncur ke sisi kanan gawang.

Terjadi pertarungan ketat di lini tengah dengan kedua tim saling menekan secara agresif. Namun tidak ada gol di babak pertama.

Arsenal membuat ancaman setelah restart. Tendangan Gabriel Jesus dari situasi sepak pojok melebar dari gawang pada menit ke-50.

Semenit kemudian tuan rumah kembali mendapat peluang. Gabriel Martinelli lolos dari sisi kiri dan melepaskan tembakan langsung, yang mampu diselamatkan Ederson.

Arsenal berusaha meningkatkan tekanan. Upaya Martin Odegaard pada menit ke-75 tidak membuahkan hasil.

SASARAN! Arsenal memimpin pada menit ke-87! Umpan panjang Thomas Partey dipantulkan Takehiro Tomiyasu kepada Kai Havertz, yang meneruskan bola kepada Martinelli. Martinelli melepaskan tembakan keras yang membentur Ake dan mengecoh Ederson.

Man City berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta.


Lebih baru Lebih lama