AS Roma Bungkam Tuan Rumah Cagliari 4-1

AS Roma Bungkam Tuan Rumah Cagliari 4-1

 

Sportsnews.id - Kemenangan sukses diraih AS Roma saat bertamu ke markas Cagliari pada matchday pekan kedelapan Serie A yang berlangsung dini hari WIB pada Senin 9 Oktober 2023. Giallorossi menang dengan skor meyakinkan 4-1.

Hasil laga ini membuat AS Roma naik ke peringkat 10 tengah klasemen dengan 11 poin. Sementara itu, Cagliari semakin merosot ke posisi terakhir klasemen dengan 2 poin.

Jalannya permainan

AS Roma menunjukkan tekanan sejak awal babak pertama. Peluang pertama datang pada menit ke-17 melalui Leandro Paredes, namun melambung di atas gawang.

Dua menit berselang, Giallorossi akhirnya berhasil melakukan terobosan lewat gol Houssem Aouar usai menerima umpan terobosan Leandro Spinazzola.

Hanya berselang dua menit setelah gol pertama, Roma berhasil menggandakan kedudukan. Romelu Lukaku pun berakhir di papan skor setelah menuntaskan umpan silang Rick Karsdorp. Skor tetap bertahan 2-0 hingga jeda.

Di awal babak kedua, AS Roma berhasil memperbesar keunggulannya pada menit ke-51. Andrea Belotti berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan panjang yang terkontrol baik dari Leandro Paredes, yang kemudian mengecoh bek Cagliari tersebut. Tendangan rendahnya meluncur di bawah kiper dan masuk ke gawang.

Keunggulan Giallorossi semakin terhapus ketika Romelu Lukaku mencetak gol keduanya pada menit ke-59. Lukaku menyelesaikan umpan Paredes dengan tendangan mendatar di kotak penalti.

Cagliari mencetak gol pada menit ke-71 melalui Matteo Prati. Namun VAR menganulir keputusan tersebut karena awalnya sudah offside.

Cagliari mendapat hadiah penalti setelah wasit melihat handball Bryan Cristante pada menit ke-84. Nandez berhasil menerapkannya dan mengurangi selisihnya. Skor tetap 4-1 untuk keunggulan Roma hingga peluit akhir berbunyi.

Susunan Pemain

Cagliari: Borgol; Obert (Dossena 67'), Wieteska, Hatzidiakos (Zappa 46'); Nandez, Sulemana (Luvumbo 39'), Prati, Makoumbou, Azzi; Petagna (Pavoletti 67'), Oristanio (Shomurodov 74')

AS Roma: Rui Patricio; Mancini, Cristante, Ndicka; Karsdorp (Kristensen 68'), Bove, Paredes, Aouar (Pagano 69'), Spinazzola; Dybala (Belotti 40'); Lukaku.

Lebih baru Lebih lama