Gol Ferran Torres Memenangkan Blaugrana Atas Porto

Gol Ferran Torres Memenangkan Blaugrana Atas Porto

 

Sportsnews.id - Barcelona menang di kandang melawan Porto di Liga Champions. Barcelona menang 1-0 berkat gol Ferran Torres.

Laga antara Porto dan Barcelona pada matchday kedua Grup H berlangsung Kamis dini hari (5 Oktober) di Estadio do Dragao. Ferran Torres mencetak gol untuk Barcelona pada menit ke-45+1.

Di babak kedua, Porto yang tertinggal terus memberikan tekanan. Namun, tuan rumah tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang.

Dengan kemenangan ini, Barcelona nyaman berada di puncak klasemen Grup H dengan enam poin dari dua laga, Porto kini berada di peringkat kedua dengan tiga poin.

Jalannya permainan

Porto menciptakan peluang melalui pergerakan Ganelo pada menit ke-17. Ia kemudian mengoper kepada Stephen Eustaquio yang sepakannya masih mengarah tepat ke Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona bergantian menyerang. Joao Felix melepaskan tembakan pertama kali, memaksa Diogo Costa melakukan penyelamatan.

Barcelona tanpa Robert Lewandowski pada menit ke-34. Striker Polandia itu mengalami cedera dan digantikan oleh Ferran Torres.

Porto menyerang dari kiri dan Wendell mencoba memberikan umpan. Ter Stegen dengan cepat mengamankan bola.

Barcelona menyerang melalui Joao Felix yang kemudian diteruskan ke Ferran Torres. Ia melepaskan tembakan, namun bisa diblok oleh kiper Porto.

Barcelona mencetak gol di masa tambahan waktu babak pertama. Barcelona memanfaatkan kesalahan Romario Baro dan menyerang dengan cepat. Ilkay Guendogan memberikan umpan terobosan kepada Ferran Torres, yang kemudian dengan tenang menaklukkan Diogo Costa.

Di awal babak kedua, Porto mendapat peluang bagus setelah Pepe mampu membobol kotak penalti Barcelona. Namun Jules Kounde melakukan tekel bagus untuk menggagalkan peluang Porto.

Tuan rumah kembali mendapat peluang melalui sundulan Pepe yang meneruskan umpan silang Baro dari sisi kanan. Namun sepakannya masih melebar dari gawang.

Ter Stegen kembali melakukan penyelamatan penting. Kiper asal Jerman itu memblok tendangan Galeno dengan satu tangan.

Wasit Anthony Taylor menghadiahkan penalti ke gawang Porto pada menit ke-80 setelah handball yang dilakukan Joao Cancelo. Namun setelah ditinjau VAR, wasit membatalkan penalti tersebut karena Eustaquio awalnya melakukan handball saat menguasai bola.

Porto berhasil menjebol gawang Barcelona lewat tendangan salto Mehdi Taremi. Wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Barcelona harus bermain dengan 10 orang di masa tambahan waktu. Gavi mendapat kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua.

Lebih baru Lebih lama