Prancis vs Irlandia:Les Bleus menang 2-0

Prancis vs Irlandia:Les Bleus menang 2-0

 

Sportsnews.id - Prancis v Irlandia pada kualifikasi Piala Eropa 2024 dimenangkan Les Bleus dengan skor 2-0. Aurelien Tchouameni dan Marcus Thuram mencetak dua gol.

Prancis bermain pada Jumat (9/8/2023) dini hari WIB di Parc des Princes Paris dan memberikan tekanan kepada Irlandia. Finalis Piala Dunia 2022 menawarkan banyak peluang.

Setelah beberapa kali mencoba, Prancis akhirnya mampu unggul sebagai yang pertama. Tchouameni mencetak gol ke gawang Irlandia pada menit ke-19, memanfaatkan umpan Kylian Mbappé. Skornya 1-0.

Thuram masuk menggantikan Olivier Giroud yang cedera pada menit ke-26. Tekanan Prancis masih cukup kuat, namun belum ada gol tambahan yang tercipta. Skor bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Prancis bisa memperlebar keunggulan. Thuram menuliskan namanya di papan skor. Tendangan kaki kanannya mengirim bola ke gawang Irlandia.

Irlandia mulai menyerang di babak kedua. Serangan Chiedozie Ogbene berulang kali membahayakan gawang Les Bleus.

Namun, Prancis tetap mendominasi permainan. Ousmane Dembele nyaris mencetak gol pada menit ke-72 saat tendangannya membentur mistar. Skor tidak berubah hingga pertandingan usai.

Kemenangan itu membuat Prancis masih sempurna di Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024. Mbappe dan kawan-kawan mengumpulkan 15 poin dari 5 pertandingan dan saat ini unggul atas Belanda yang berada di peringkat kedua dengan 6 poin.

susunan pemain

Prancis: Mike Maignan, Jules Kounde, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Theo Hernandez, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud

Irlandia: Gavin Bazumu, John Egan, Shane Duffy, Nathan Collins, Enda Stevens, Josh Cullen, Jayson Molumby, Alan Browne, Jason Knight, Chiedozie Ogbene, Adam Idah

Lebih baru Lebih lama