Argentina vs Ekuador: Tendangan Bebas Messi Bawa Argentina Menang

Argentina vs Ekuador: Tendangan Bebas Messi Bawa Argentina Menang

 

Sportsnews.id - Lionel Messi kembali menjadi pahlawan Argentina saat melawan Ekuador pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Satu-satunya golnya memberi kemenangan tipis 1-0 bagi tim besutan Lionel Scaloni.

Argentina bermain di Estadio Monumental, Jumat (9/8/2023) dan tampil mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Meski demikian, Ekuador bermain enerjik menahan serangan tuan rumah.

Albiceleste nyaris memimpin pada menit ke-15. Serangan yang dibangun dari sisi kiri diakhiri dengan umpan silang cerdik kepada Messi yang berada di depan kotak penalti, namun tembakan La Pulga masih melebar di sisi kanan gawang pemain Ekuador itu.

Tim tamu mencoba memberikan kejutan pada menit ke-37, namun tembakan William Pacho terlalu lemah dan mudah ditepis kiper Emiliano Martinez.

Lautaro Martinez mendapat peluang emas di masa tambahan waktu. Ia sukses menyambar umpan silang Rodrigo De Paul dari kanan, namun bola masih melambung di tiang gawang. Argentina gagal mendapatkan tembakan ke gawang di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Tekanan Argentina berlanjut di babak kedua. Nicolas Tagliafico melepaskan tembakan jarak jauh setelah menerima umpan Messi pada menit ke-57, namun masih melambung di atas gawang. Ekuador tak tinggal diam dan melakukan perlawanan.

Enner Valencia nyaris membobol gawang Martinez pada menit ke-67, namun sepakannya terlalu pelan sehingga kiper Aston Villa mampu menyelamatkan gawangnya.

Upaya satu pemain Messi pada menit ke-70 menghasilkan tendangan mendatar yang bisa diblok kiper Peru Hernan Galindez. Namun pada menit ke-78, La Pulga tak lagi melakukan kesalahan.

Tendangan bebas penyerang Inter Miami itu melayang tepat ke pojok kiri gawang Peru, tanpa bisa dijangkau oleh Galindez. Skor 1:0 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir.


Lebih baru Lebih lama