Kondisi Bagnaia pasca kecelakaan horor di Catalonia

Kondisi Bagnaia pasca kecelakaan horor di Catalonia

 

Sportsnews.id- Juara bertahan Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan mengenaskan pada awal balapan MotoGP 2023 di Catalunya. Bagnaia diyakini tidak mengalami cedera serius.

Di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu malam (3 September) WIB, pebalap Ducati itu mempertahankan posisi teratas usai start. Namun, Bagnaia kurang beruntung karena terlempar dari sepedanya di pintu keluar Tikungan 2.

Tayangan televisi memperlihatkan kaki Bagnaia diremuk oleh pebalap KTM Brad Binder, yang tak mampu mencegahnya. Bendera merah kemudian dikibarkan, setelah itu pembalap Italia itu diangkut ke klinik dengan ambulans untuk memberikan pertolongan pertama.

Sebab, Bagnaia harus melewatkan balapan MotoGP di Catalonia. Yang lebih disayangkan lagi bagi Ducati karena Enea Bastianini juga terpaksa mundur setelah menyebabkan kecelakaan di Tikungan 1 yang membuat beberapa rivalnya tersingkir.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, Francesco Bagnaia dipastikan tidak mengalami luka serius atau patah kaki. Meski demikian, Bagnaia harus segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui seberapa serius kondisinya.

“Pecco baik-baik saja,” kata Dokter Angel Charte kepada DAZN. “Dia menderita politrauma parah. Sebuah sepeda motor melindas area paha dan betisnya.”

“Kami melakukan rontgen dan menemukan adanya luka kecil yang belum diketahui apakah itu cedera baru atau lama. Kami harus melakukan CT scan secepatnya, yang akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Catalonia.

“Sekarang seluruh bagian otak dan dada tampak baik-baik saja. Dia juga sadar,” tambahnya.

MotoGP Catalonia 2023 dimenangkan oleh pebalap Aprilia, Aleix Espargaro. Sementara itu, Francesco Bagnaia ragu akan tampil di Seri 12 di San Marino pekan depan.

Lebih baru Lebih lama