Inter vs Fiorentina:Nerazzurri Menang 4-0

Inter vs Fiorentina:Nerazzurri Menang 4-0

 

Sportsnews.id - Inter Milan terus mempertahankan awal sempurna mereka di Liga Italia 2023/2024. Nerazzurri mengalahkan Fiorentina 4-0 melalui dua gol Lautaro Martinez.

Pada laga yang dilakoni Minggu malam (09/03/2023) WIB di Stadion Giuseppe Meazza, Inter hanya mencetak satu gol melalui Marcus Thuram di babak pertama. Lautaro mencetak dua gol di babak kedua, yang dipotong oleh penalti Hakan Calhanoglu.

Dengan tiga poin tersebut, Inter kokoh di puncak klasemen Serie A dengan sembilan poin dari tiga pertandingan, delapan gol dan tanpa clean sheet.Fiorentina berada di urutan kedelapan dengan empat poin.

Jalannya permainan

Fiorentina mengambil inisiatif sejak awal dan Inter memberikan bola kepada tim tamu. Inter menciptakan peluang pertama saat Marcus Thuram menyundul bola pada menit ke-11, yang dapat dicegat oleh Oliver Christensen.

Thuram akhirnya membawa timnya unggul pada menit ke-23 saat ia menyundul umpan silang Federico Dimarco dari kiri. Christensen tak mampu menangkis sundulannya di depan gawang.

Gol tersebut membuat Inter semakin nyaman dalam menyerang. Thuram mendapat peluang pada menit ke-30 saat menirukan umpan Alessandro Bastoni namun bola masih melayang.

Thuram kembali membuang peluang di masa tambahan waktu babak pertama ketika ia menangkap umpan silang Dumfries di depan gawang, meski bola masih melambung di atas gawang. Skor 1-0 membuat kedua tim masuk ke ruang ganti.

Inter langsung bangkit di babak kedua. Denzel Dumfries nyaris mencetak gol pada menit ke-50 saat menerima umpan Bastoni di tiang jauh, meski tendangannya membentur tiang.

Tiga menit kemudian, Inter menggandakan skor menjadi 2-0 melalui serangan balik cepat. Thuram mengirimkan umpan silang dari kanan ke Lautaro yang bebas di kotak penalti dan menaklukkan Christensen dari jarak dekat.

Inter mampu mengontrol permainan lebih baik dan terus memberikan tekanan kepada Fiorentina. Tanpa penyelamatan Christensen, Fiorentina bisa saja kebobolan lebih banyak.

Inter mendapat hadiah penalti pada menit ke-58 ketika Christensen melanggar Thuram dalam perebutan di depan gawang. Hakan Calhanoglu mencetak gol penalti dan sukses mengecoh Christensen untuk menjadikan skor 3-0.

Pada menit ke-73, Lautaro kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Inter unggul 2-0. Pemain pengganti Juan Cuadrado mengirimkan umpan silang ke dalam kotak dan Lautaro dengan mudah memasukkannya ke dalam gawang.

Di 15 menit terakhir, Inter mengurangi tekanan dan membiarkan Fiorentina menguasai bola selama mungkin. Skor 4:0 bertahan hingga laga berakhir.

Lebih baru Lebih lama