Empoli vs Juventus: Bianconeri Menang 2-0

Empoli vs Juventus: Bianconeri Menang 2-0

 

Sportsnews.id - Juventus kembali ke jalur kemenangan. Dalam lawatan ke markas Empoli, Bianconeri memetik tiga poin usai unggul dengan skor akhir 2-0.

Laga Serie A antara Empoli dan Juventus berlangsung Senin dini hari (4 September 2023) di Stadion Carlo Castellani. Kemenangan Juve ditentukan oleh gol Danilo dan Federico Chiesa di masing-masing babak.

Dengan hasil ini, Si Nyonya Tua melanjutkan tren tak terkalahkannya sejak awal musim. Di laga terakhir Juve bermain imbang 1-1 melawan Bologna.

Juventus kini berada di peringkat ketiga Liga Italia dengan tujuh poin. Juve tertinggal dua poin dari Inter Milan dan AC Milan yang sama-sama meraih sembilan poin.

Empoli kini terkubur di dasar klasemen. Tim berjuluk Gli Azzurri ini belum mendapat angka alias nol.

Jalannya permainan

Gol Juventus ke gawang Empoli pada menit ke-10 dianulir wasit. Danilo diduga awalnya melukai kiper Etrit Berisha saat menerima tendangan sudut.

Juventus kembali mengancam Empoli setelah Berisha menyelamatkan tendangan sudut. Fabio Miretti menyambut bola liar dengan tendangan voli ke kotak penalti yang disundul Dusan Vlahovic. Bolanya masih jauh.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-25. Juventus akhirnya mencetak gol pertama dan mengalahkan Empoli 1-0.

Berawal dari sepak pojok di sayap kanan, bola jatuh ke tengah kotak penalti dan menimbulkan kericuhan. Danilo menyelesaikannya dengan tembakan mendatar yang melewati sela-sela kaki lawan sebelum mendarat di gawang Berisha.

Juventus mendapat hadiah penalti setelah Federico Gatti terkena pukulan Youssef Maleh. Sayangnya keunggulan Juventus tak bisa bertambah setelah penalti Vlahovic berhasil diselamatkan Berisha. Vlahovic mencoba merebut bola namun gagal karena kiper bergegas mengamankannya.

Selepas restart, Juventus menciptakan peluang bagus pada menit ke-59. Federico Chiesa menerobos pertahanan lawan dan menembakkan bola ke arah tiang jauh. Bolanya meleset.

Setelah itu, gol Juventus ke gawang Empoli kembali dianulir. Tendangan voli Paul Pogba berhasil menembus gawang tim tuan rumah, namun dibatalkan karena Vlahovic, yang memberi umpan lebih dulu, dianggap offside.

SASARAN! Terakhir, pada menit ke-82, Juventus mencetak gol keduanya. Chiesa berhasil mengukir namanya di papan skor dengan proses yang indah.

Umpan terobosan Arkadiusz Milik membawa Chiesa unggul. Chiesa terjatuh setelah mengelabui Berisha namun segera bangkit kembali sebelum menyelesaikannya dengan tendangan rendah. Upaya rantai pertahanan Empoli untuk mencegat tidak berhasil.

Juventus mengalahkan Empoli 2-0 pada menit ke-82.

Milik nyaris mencetak gol ketiga Juventus di masa tambahan waktu. Sundulan Milik menyambut bola hasil sepak pojok dan meluncur ke tiang gawang Empoli.

Pemain pengganti Moise Kean melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola membentur tiang gawang Empoli sebelum bisa diselamatkan.

Lebih baru Lebih lama